Reses Tjujuk Supariono, Warga Jagir Wonokromo Keluhkan Progam JKS dan Sanitasi PAUD

by -91 Views
Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Tjujuk Supariono melakukan reses sidang II tahun anggaran 2021, di Kelurahan Jagir Wonokromo Surabaya, Senin (3/5/2021).

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Tjujuk Supariono melakukan reses sidang II tahun anggaran 2021, di Kelurahan Jagir Wonokromo Surabaya, Senin (3/5/2021).

Dalam reses tersebut, Tjujuk banyak menerima keluhan dari warga, salah satunya soal progam Jaminan Kesehatan Semesta (JKS).

Politisi asal fraksi PSI itu mengungkapkan, alasan adanya warga mengadu soal progam JKS dikarenakan masih banyak yang belum mengetahui alur progam tersebut.

“Proses JKS tidak serta merta langsung ke rumah sakit, namun harus ke puskesmas terlebih dahulu kemudian di kasih rujukan ke rumah sakit. Dan bisa langsung ke rumah sakit yang disediakan Pemkot kalau emergency,” ujar Tjujuk.

Selain aduan soal JKS, lanjut Tjujuk, ia mengatakan, warga juga mengadu soal tidak adanya sanitasi dari PAUD. Hal itu membuat warga berharap agar pemerintah kota bisa memfasilitasi sanitasi itu.

“Saya akan mengusulkan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Surabaya supaya ada sanitasi,” tambahnya.

Kemudian warga juga meminta bantuan berupa komputer untuk membantu administrasi. “RW itu meminta bantuan seperangkat komputer untuk membantu administrasi RW,” jelasnya.

Politisi PSI ini juga disambati tentang rencana penggusuran di salah satu daerah tersebut yang rencananya akan dijadikan jalan, dan masyarakat meminta untuk tidak ada penggusuran atau meminta ganti rugi.

“Masyarakat meminta, kalau bisa jangan ada penggusuran. Kalaupun jadi, masyarakat meminta supaya dihitung perKepala Keluarga untuk ganti rugi, mereka menyerahkan semuanya ke Pemkot,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.