Tangkal Penyebaran Covid-19, Golkar Surabaya Berharap Ketua RT dan RW Segera Divaksin

by -179 Views
Anggota komisi A DPRD kota Surabaya, Arif Fathoni saat melakukan reses di Kecamatan Mulyorejo, Selasa (4/5/2021).

SURABAYA, Wartagres.Com – DPD Golkar Suarabaya berharap vaksikasi yang digelar pemerintah untuk menangkal penyebaran Covid-19 terus dilakukan secara gencar dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dinilai penting lantaran interaksi masyarakat di lingkunganya tidak bisa dipungkiri cukup tinggi.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni SH menilai interaksi antar anggota masyarakat di lingkungan mereka tinggal, meski tidak diperkenankan bepergian keluar kota tetap tinggi. Hal ini, katanya, harus menjadi perhatian serius pemerintah dalam upaya melakukan vaksinasi.

Toni, sapaan akrabnya, menyoroti juga perihat peranan para Ketua RT dan Ketua RW di Surabaya yang memiliki mobilitas tinggi dalam berhubungan dengan masyarakat. ”Ini penting, sebab interaksi mereka cukup tinggi dalam berhubungan dengan

tugas dan tanggungjawab mereka sebagai struktur pemerintahan paling bawah yang menyentuh langsung masyarakat,” kata anggota Komisi A DPRD Surabaya saat melakukan Jaring Aspirasi Masyarakat atau Reses Anggota DPRD Surabaya di Kecamatan Mulyorejo, Selasa (4/5/2021).

Dia berharap, Pemkot Surabaya segera merampungkan program vaksinasi untuk seluruh Ketua RT dan RW se Kota Surabaya agar tugas yang mereka lakukan benar-benar maksimal.

”Banyak masukan dari masyarakat terutama para ketua RT dan RW agar mereka segara mendapat vaksinasi. Alasanya, cukup masuk akal, dimana mereka saban hari bertemu dan berinteraksi dengan warga, sehingga apabila sudah divaksin, kerja-kerja yang mereka lakukan dalam menjalankan program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, tanpa khawatir terpapar,” katanya.

Dia menambahkan, selanjutnya apabila para ketua RT dan RW serta warga Surabaya sudah mendapat vaksin, diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Sebab, kata dia, vaksin seperti dikatakan para ahli kesehatan, bukan jaminan tidak lagi terpapar corona.

”Tetap pekai masker meski sudah divaksin, laksanakan prokes, dan mereka yang belum mendapat vaksin saya berharap Pemkot memasukkan mereka dalam daftar prioritas,” kata dia. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.