Diduga Ada Pesta Nyanyi, Tak Jaga Jarak, Berkerumun, Saat Ulang Tahun Gubernur Khofifah

by -236 Views

 

 

SURABAYA, Wartagres.Com – Beredar video di TikTok dan YouTube terkait kerumunan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Diduga, penyebab kerumunan itu acara pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, Rabu (19/5/2021).

1. Ada pesta dan nyanyi-nyanyi

Dalam video berdurasi satu menit yang diunggah oleh @iki_suroboyo di TikTok, terdengar nyanyian lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ karya Jamrud. Saat bersamaan terlihat kerumunan. Video yang dilengkapi narasi itu menjelaskan, kalau penyanyi yang didatangkan adalah vokalis Kla Project, Katon Bagaskara.

Pesta yang tampak digelar di rumah dinas gubernur di komplek Grahadi itu juga diduga merayakan pesta ulang tahun Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Mantan Bupati Trenggalek itu diketahui bertambah usia pada Kamis (20/5/2021).

2. Benarkan ada acara ulang tahun diikuti internal OPD

Wartagres.Com, mengonfirmasi kebenaran video itu Kepala Biro Administrasi Pimpinan yang membawahi Humas Pemprov Jatim, Agung Subagyo. Dia pun meminta waktu untuk mengecek video. Tak lama kemudian, dia membenarkan bahwa ada acara tersebut.

“Itu acara internal OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Yang ikut staf dan kepala dinas. Semua juga sudah rutin diswab. Dhaharnya (makannya) juga katering langganan Grahadi yang sudah dipastikan kesehatannya,” ujarnya.

3. Pastikan sesuai dengan protokol kesehatan

Agung menambahkan, kalau acara bertajuk ulang tahun itu dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan. Dia juga menyampaikan kalau para OPD yang diundang tidak banyak. Hanya sekitar 30 orang saja.

“Kami pastikan semua protokol kesehatan, OPD sudah paham dengan aturan. Tidak ada pihak eksternal. Acara intern,” tegasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.