Ini Jawaban Khofifah Soal Video Perayaan Ulang Tahunnya

by -354 Views
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, Wartagres.Com – Terkait beredarnya video Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Merayakan ulang tahun, Mantan Mensos RI ini pun angkat bicara.

Disampaikan Gubernur Jatim melalui pesan resmi yang disebarkan. Bahwa dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Timur atas beredarnya video tersebut.

Khofifah pun menjelaskan beberapa hal terkait viralnya video tersebut yang sudah beredar luas.

Bahwa syukuran tanggal 19 Mei 2021, semua persiapan tanpa sepengetahuan dirinya. Apalagi persetujuan nya, berita yang muncul cenderung tidak faktual dan obyektif.

“Tidak ada lagu ulang tahun, tidak ada ucapan ulang tahun, tidak ada bersalam atau berjejer dan juga tidak ada potong kue tart ultah,” jelas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Ditambahkan, bahwa ada santunan Yatim dan Sholawat Nabi seperti kegiatan lainnya. 10 anak yatim dan dua orang tim sholawat dengan enam orang rebana. Selesai acara mereka makan terus pulang.

“Selain itu juga ada penyerahan buku penanganan Covid-19 karya Dr. Suko Widodo (UNAIR),” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, didalam klarifikasi gubernur juga menyebutkan, bahwa yang hadir Wagub (tanpa istri), dirinya juga tanpa putera, Sekda dan beberapa OPD semua tanpa pendamping sebanyak 31 orang.

“Ada band yang biasa dipakai latihan OPD. Ada Katon Bagaskara, karena tanggal 18 sedang ada giat di Surabaya. Katon juga kawannya pak Sekda,” kata Khofifah.

Sementara terkait dengan catering, itu “sono kembang” yang sudah langganan Grahadi setiap ada tamu. Sedangkan untuk tempat di halaman luar Rumdin (rumah dinas), kapasitas normal bisa 1000 orang.

“Jika ditambah samping bisa sampai 1500 orang. Tetapi yg hadir 31 orang plus 10 anak yatim dan 8 tim sholawat dan rebana,” tegas dia.

Sedangkan angle yang diambil terkesan berkerumun saya mohon maaf. Tidak ada terbersit rencana syukuran bersama OPD apalagi pesta ultah.

“Jauh dari tradisi saya, posisi berdiri adalah posisi jelang bubaran karena pada dasarnya undangan duduk. Kecuali tim catering dan bagian umum,” ungkapnya.

Lepas dari itu semua saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar – besarnya telah menjadikan suasana terganggu.

“Mohon maaf jika video yang beredar seolah kami tidak memperhatikan protokol kesehatan hal tersebut tidak benar sama sekali,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.