Pasca Bangkalan Lockdown, Wali Kota Surabaya Terapkan Penyekatan dan Swab Antigen di Jembatan Suramadu

by -399 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Perbatasan antara Surabaya-Madura (Suramadu). Saat ini sedang dilakukan pembatasan, selain itu bagi pengendara yang akan masuk ke Surabaya dari Madura dilakukan Swab Antigen.

Hal ini menindaklanjuti adanya tiga wilayah di Bangkalan sedang di Lockdown.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat berada di Suramadu mengungkapkan, bahwa di Bangkalan ada tiga Kecamatan di Kabupaten Bangkalan yang saat ini Lockdown.

Tiga kecamatan itu diantaranya, Bangkalan, Klampis dan Arosbaya. Sehingga di perbatasan Suramadu (Surabaya-Madura). Saat ini dilakukan pembatasan serta Swab Antigen bagi warga dari Bangkalan yang akan masuk ke Surabaya.

“Setelah dilakukan swab antigen, ternyata yang positif bukan dari tiga kecamatan tersebut. Justru dari daerah lain seperti dari tanah merah dan wilayah lain,” jelas Wali Kota Surabaya, Minggu (6/6/2021) siang.

Ditambahkan Eri, saat ini seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat dilakukan swab antigen. Dan diketahui, bahwa ada lima warga yang positif Covid-19.

“Saya sudah koordinasi dengan Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jatim. Bahwa disini akan ada tiga shif untuk berjaga di perbatasan suramadu. Sementara itu bagi mereka yang positif dibawa ke RS Haji dan Dokter Soetomo,” tambahnya.

Sementara itu sampai kapan swab ini diberlakukan di suramadu, mulai dari Gubernur, Pangdam, Kapolda dan kami Wali Kota akan melakukan koordinasi.

“Saya sudah bicara dengan Bupati Bangkalan, bahwa disana juga harus dilakukan swab antigen, sehingga bisa saling melengkapi,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.