63 Juta UMI-UMKM Jadi Target Pemulihan Ekonomi Pegadaian

by -1560 Views
Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto.

SURABAYA, Wartagres.Com – PT Pegadaian (Persero) siap menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional. Perusahaan milik pemerintah ini memacu pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan melalui integrasi ekosistem Ultra Mikro (UMI) UMKM.

Upaya pemulihan ini melibatkan tiga entitas BUMN yakni BRI, Pegadaian, dan PNM. Melalui siaran pers ini, Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, skema holding tiga BUMN ini akan mendorong Pegadaian menjadi lebih siap dan kuat dalam menghadapi tantangan lembaga keuangan masa yang akan datang. Baik dari sisi kompetisi maupun digitalisasi bisnis. Selain itu juga bermanfaat dalam membantu pelaku usaha UMI-UMKM untuk maju dan berkembang.

“Pembentukan ekosistem ini bertujuan untuk memperkuat dukungan dan memberikan kemudahan bagi 63 juta pengusaha UMi-UMKM di Indonesia untuk dapat pulih dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi dan berkesempatan untuk dapat mengembangkan bisnisnya dengan mendapatkan akses pendanaan yang lebih mudah,” ucap Kuswiyoto.

Saat ini, lanjut dia, masyarakat khususnya pelaku usaha UMi-UMKM menghadapi kesulitan dalam mengembangkan usaha baik dari sisi pendanaan, pengembangan maupun pemasaran sehingga memerlukan pendampingan. Melalui integrasi ekosistem UMi-UMKM ini diharapkan berbagai masalah yang dihadapi dapat diberikan solusi secara berkesinambungan dalam satu atap untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi pelaku usaha UMi-UMKM maupun ketiga perusahaan BUMN.

“Ini menjadi momentum bagi Pegadaian untuk dapat terus tumbuh bersama masyarakat. Langkah ini sejalan dengan latar belakang pendirian perusahaan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi. Selain itu juga sesuai dengan visi Pegadaian, menjadi The Most Valuable Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat,” tambah Kuswiyoto.

Peran Pegadaian sebagai solusi dan sahabat masyarakat tetap konsisten dilakukan dengan menyediakan produk dan layanan yang mudah diakses dan biaya yang terjangkau. Holding BRI-Pegadaian-PNM bahkan semakin memperluas akses bagi pelaku bisnis UMi-UMKM karena ketiga entitas BUMN akan mengintegrasikan berbagai potensi yang dimiliki. Masing-masing BUMN akan melakukan kolaborasi bisnis secara optimal dalam rangka mewujudkan ekosistem UMi-UMKM yang kuat. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.