31 Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Surabaya Lockdown

by -263 Views
Salah satu pegawai kejaksaan melakukan swab antigen.

SURABAYA, Wartagres.Com – Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis 1 Juli 2021 pagi, menggelar Test Swab Antigen bagi seluruh Hakim, ASN serta tenaga Honorer. Yang bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya.

Sebelum melakukan swab hari ini, sebelumnya diketahui ada 4 (empat) orang yang terpapar Covid-19. Diantaranya, Hakim, Panitera pengganti dan Staf, yang saat ini telah melakukan penyembuhan.

“Dari total 275 orang yang ikut swab hari ini, ada 27 orang yang dinyatakan positif. Hakim, staf dan scurity. Sehingga total aparatur PN Surabaya yang terpapar positif Covid-19 jumlahnya 31 orang,” kata Martin Ginting, Humas PN Surabaya, Kamis (1/7/2021).

Ditambahkan Ginting, guna menekan timbulnya penyebaran secara meluas ke masyarakat di lingkungan PN Surabaya. Pihak PN mengambil keputusan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan.

“Berdasarkan hasil swab hari ini, Kepala PN Surabaya sudah melaporkan ke Kejati Jatim. Dan mendapatkan arahan dengan menghasilkan beberapa keputusan,” tambahnya.

Hasil dari rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya;

1. Dilakukan Lock down terbatas dalam hal pelayanan di PTSP dan Penanganan Perkara yang sedang berjalan Mulai tanggal 02 sampai 09 Juli 2021.

2. Diberlakukan sistim WFO dan WFH, artinya bagi yang tidak ada persidangan maka dihimbau masing-masing bekerja dari rumah.

3. Pembatasan sangat ketat bagi masyarakat untuk sementara waktu agar tidak berkunjung ke PN Surabaya.

4. Pelayanan terhadap hal-hal yang bersifat darurat seperti perpanjangan penahanan, di layani di ruang sementara di bagian depan Kantor PN Surabaya.

5. Bagi Hakim/ASN yang positif Covid-19, diperintahkan untuk Isolasi mandiri di rumah masing-masing hingga sembuh dan wajib menunjukkan hasil swab PCR bukti sudah sembuh dari terjangkit virus corona kepada WKPN Surabaya.

6. Bila pada masa Lockdown terbatas tersebut dipandang perlu untuk diperpanjang atau tidak, maka tergantung dari hasil pengamatan hasil pemantauan selama 7 hari ke depan.

7. Dihimbau kepada awak media agar mempublish kondisi Lockdown terbatas tersebut di PN Surabaya agar masyarakat jadi maklum dan mengerti.

8. Bila masyarakat membutuhkan informasi dalam berbagai hal tentang layanan yang ada di PN Surabaya. Maka dapat mengakses aplikasi SIPINTAR yang berbasis Android. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.