Polda Jatim Bagikan 21 Ton Beras dan 42 Ribu Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid

by -323 Views
Forkopimda bagikan masker dan sembako kepada warga terdampak covid.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polda Jawa Timur memberangkatkan bantuan Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri. Bantuan ini nantinya di distribusikan kepada masyarakat yang terkenda dampak Covid-19.

Sebanyak 21 ton beras dan 42 ribu paket sembako diberangkatkan dari Mapolda Jatim.

Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid, melainkan juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan. Selain melaksanakan operasi yustisi, tentunya juga perhatian pemerintah, perhatian Panglima TNI dan Kapolri itu, diberikan juga dalam bentuk bakti sosial.

Pembagian paket sembako ini juga dilaksanakan secara serentak di 38 Kabupaten/ Kota, yang dilaksanakan oleh 39 Polres Polresta di jajaran Jawa Timur.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan tim kelurahan dan Satpol PP. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid,” kata Irjen Nico Afinta, usai memberangkatkan 42 paket sembako dari mapolda jatim, Minggu (11/7/2021) pagi.

Sementara pendataan siapa saja yang dapat bantuan sembako ini, adalah tugas Babinkantibmas untuk melakukan pendataan.

Kapolda juga mengajak kepada masyarakat Jatim bersama – sama menghadapi covid ini, karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin prokes.

“Sementara ini kami mohon untuk tetap di rumah, karena covid masih ada di sekitar kita,” harapnya.

Kasundit Penmas AKBP saat menyerahkan bantuan paket sembako ke masyarakat.

Sampai saat ini personil TNI, Polri maupun tenaga medis juga banyak yang terkena covid setelah melaksanakan tugas.

“Saya kira kalau masyarakat mau aktif bersama-sama dengan kami, dengan cara diam di rumah melaksanakan 5M, covid ini bisa kita lalui,” kata kapolda jatim.

“Ayo meneng nang omah disek, (ayo diam di rumah dulu), ayo jaga kesehatan,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.