Tekan Angka Penyebaran Covid-19, John Thamrun Intens Berkordinasi dengan Puskesmas

by -251 Views
Anggota komisi B DPRD Surabaya, John Thamrun.

SURABAYA, Wartagres.Com – Pemerintah Kota Surabaya telah memusatkan vaksinasi bagi warga di stadion Gelora 10 November Surabaya. Disisi lain, upaya menyamakan gerak penekanan angka penderita juga dilakukan oleh para wakil rakyat Surabaya.

Berbekal pengalaman sebagai penyintas Covid-19, membuat legislator komisi B DPRD Surabaya, John Thamrun ‘turun gunung’. Pendampingan dalam percepatan vaksinasi maupun penanganan warga yang terpapar virus corona pun dilakukan.

Salah satunya, dengan intens berkoordinasi dengan pihak Puskesmas yang ada di wilayah Surabaya Barat dalam proses evakuasi bagi warga yang terpapar Covid-19.”Begitu ada laporan masuk, saya minta pihak Puskesmas bergerak cepat. Terutama dalam memfasilitasi ambulan. Ini penting,” katanya, Minggu (11/7/2021).

JT (sapaan John Thamrun) menjelaskan, langkah ini dilakukan sebagai upaya efektif untuk turut menekan jumlah penderita Covid-19 di Surabaya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini juga menjalankan instruksi partai dalam rangka percepatan penanganan Covid.”Sebagai kader partai kami diinstruksikan langsung mendampingi di masyarakat. Selain itu, sebagai penyintas saya juga merasakan bagaimana penanganan ketika terpapar. Penanganan medis paling utama,” ujar JT.

Tidak hanya pendampingan di masyarakat, pengawasan vaksinasi ditingkat kecamatan juga dilakukan.”Langkah Pemkot memusatkan (vaksinasi) di G10N sudah baik. Namun jika proses pemerataan bisa dilakukan di wilayah kecamatan ini langkah efektif dalam percepatan penanganan,” terang dia. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.