Akbar Bram Mahaputra, Putra Mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH Meninggal Dunia Akibat Covid-19

by -271 Views
Suasana di TPU Keputih mendoakan putra mantan Wali Kota Bambang DH, Sabtu (31/7/2021) 

SURABAYA, Wartagres.Com – Akbar Bram Mahaputra, putra mantan Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, meninggal dunia disebabkan Covid-19. Almarhum yang akrab disapa mas Bram itu, meninggal di usia 30 tahun setelah dirawat intensif di RS Husada Utama.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Pagi ini pukul 04.50 WIB, telah berpulang, ananda Akbar Bram Mahaputra, putra dari Pak Bambang DH. Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan mengampuni dosa-dosanya,” ucap Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syukur Awaludin, Sabtu (31/7/2021).

Syukur mengatakan, mas Bram merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Bambang DH dan Dyah Katarina. Selain karena terpapar COVID-19, Bram juga punya komorbid atau penyakit bawaan asam lambung.

“Waktu sudah mulai ada gejala, Bram tidak mau dirawat di rumah sakit, melainkan dirawat sendiri di rumah. Namun, karena asam lambungnya naik sehingga langsung dilarikan ke RS Husada Utama,” katanya.

Syukur mengungkapkan, Bram menghembuskan nafas terakhirnya di RS Husada Utama pada Sabtu pagi sekitar pukul 04.50 WIB. Usai dari rumah sakit, jenazah almarhum Bram langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih untuk dimakamkan.

Dirinya menjelaskan, Bram terpapar virus corona kemungkinan bagian dari kluster keluarga, sebab banyak anggota keluarga Bambang DH terpapar COVID-19.

Hal itu berawal dari istri Bambang DH, Dyah Katarina, yang merupakan anggota Komisi D DPRD Surabaya terpapar COVID-19 lebih dulu, kemudian disusul Bambang DH dan juga ibunya Bambang DH. Baru setelah itu anaknya, Bram terkena COVID-19.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Dyah Katarina sempat menjalani isolasi di RS Husada Utama dan disusul kemudian suaminya Bambang DH juga menjalani isoman di rumah sakit yang sama. Setelah menjalani isoman selama dua pekan, keduanya dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19.

“Insya-Allah, Akbar Bram Mahaputra ditempatkan di surganya Allah karena dia anak yang baik,” katanya.

Sementara itu, Bambang DH yang juga anggota DPR RI ini sempat menyebar pesan melalui grup WhatsApp untuk memohon doa agar ananda Bram diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya.

“Mohon dimaafkan atas segala salah dan apabila ada tanggungan hutang mohon disampaikan kepada kami,” kata Bambang DH. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.