Positif Covid-19, Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Hamka Mujiadi Meninggal Dunia

by -264 Views
Suasana pemakaman anggota komisi B DPRD Surabaya, Hamka Mujiadi, Sabtu (31/7/2021).

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota komisi B DPRD kota Surabaya, Hamka Mujiadi meninggal dunia dikarenakan positif Covid-19. Sebelumnya, politisi asal fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini sempat menjalani rawat intensif di RS Husada Utama.

“Iya benar, Pak Hamka wafat dini hari tadi sekitar pukul 01.50 WIB,” ujar ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Jayadi, Sabtu (31/7/2021).

Hamka Mujiadi yang juga Ketua Fraksi Gabungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Kota Surabaya itu, dimakamkan di TPU Babat Jerawat.

Mahsun mengatakan, saat almarhum dalam keadaan kritis di rumah sakit, DPD PAN Surabaya sempat menggelar doa bersama untuk kesembuhan Hamka Mudjiadi pada Senin (26/7/2021). Bahkan doa bersama direncanakan juga digelar lagi pada Sabtu ini.

Mahsun membeberkan, sosok Hamka Mujiadi dikenal sebagai pria yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap partai PAN.

“Bahkan di lingkungan keluarganya juga sangat familier dan suasana yang religius,” ujarnya.

Mahsum mengungkpkan, tiga hari sebelum sakit, dalam rapat periodik DPD PAN Surabaya, almarhum Hamka berpesan semuanya tetap hati-hati dan waspada terhadap COVID-19 varian delta ini.

“Bahkan, di kampung saya dalam minggu belakangan ini hampir setiap hari ada warga meninggal, kata pak Hamka kepada saya,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pembiayaan kepentingan partai, almarhum Hamka selalu siap membackup dan tidak banyak diskusi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti menyatakan atas nama pimpinan dan anggota DPRD Surabaya turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Fraksi PAN-PPP Hamka.

“Semoga diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadah dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Amin,” katanya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.