Kapolda Jatim Tinjau Serbuan Vaksinasi Tahap ke 2 di Taman Bungkul Surabaya

by -115 Views
Kapolda Jatim melihat langsung proses vaksinasi tahap ke 2.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kamis (5/8/2021) pagi, meninjau Vaksinasi di Taman Bungkul Surabaya.

Vaksinasi di taman bungkul sudah dilaksanakan sejak 28 Juli sampai hari ini dengan total 7.538 orang yang telah di vaksin. Rata rata di taman bungkul yang mengikuti vaksin kedua.

“Kami ucapkan terima kepada masyarakat yang mau melaksanakan vaksin, nantinya vaksin ini akan terus dilakukan sampai program vaksinasi selesai,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Kamis (5/8/2021) pagi.

Sedangkan Forkopimda Jatim akan terus melakukan vaksinasi, yang nantinya jawa timur akan mendapatkan penambahan vaksin yang ditargetkan 600 ribu per/hari. Untuk TNI 500 ribu sedangkan pemprov 1,2 juta, sehingga total ada 2,3 juta vaksin per/hari, harapannya vaksin ini meningkatkan herd immunity.

“Masyarakat tetap harus melaksanakan 5M, karena Covid-19 belum selesai, dan vaksin hanya salah satu upaya sebagai pencegahan,” tambahnya.

Sementara itu dari jajaran Polri tersedia 920 ribu lebih vaksin, dan sudah terserap 800 ribu, sehingga sisanya 120 ribuan, nantinya segera didistribusikan ke masyarakat.

“Karena dari satu minggu sekali minimal sudah ada doktrin lagi dari kementrian kesehatan. Saya rasa dengan jumlah penduduk 40 juta di jatim kemudian sasaran vaksin ada 23 juta hal ini akan terus dilaksanakan sehingga herd immunity timbul di jawa timur,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.