Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMAN 2 Surabaya, Khofifah Minta Seluruh Peserta, Nakes dan Tamu Undangan Menyanyikan Lagu “Bagimu Negeri”

by -726 Views
Nakes menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

SURABAYA, Wartagres.Com – Forkopimda Jawa Timur Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (14/8/2021) pagi meninjau serbuan Vaksinasi pelajar SMAN 2 yang berada di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini diperuntukan kepada para pelajar SMAN 2 Surabaya yang melaksanakan vaksin tahap ke II dengan capaian target vaksin sebanyak 1000 dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini didukung dengan Tenaga kesehatan gabungan baik dari TNI, Polri, Dinkes dan juga relawan dengan jumlah 48 personel.

Dari Rumah Sakit Bhayangkara sebanyak 25 personil, Bid Dokkes polda jatim sebanyak 5 personil, Dinkes kota Surabaya 8 personil dan Relawan 10 personil serta bantuan personil dari Kodam V Brawijaya.

Saat meninjau jalannya vaksinasi pelajar, Gubernur Jatim meminta kepada seluruh Nakes, Guru dan Pelajar semua berdiri menyanyikan lagu “Padamu Negeri” menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Mari bersama sama kita berdiri menyanyikan lagu ‘Bagimu Negeri’ menyambut HUT RI,” kata Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (14/8/2021).

Lanjut mantan Mensos RI ini, selain meninjau vaksinasi. Gubernur Jatim memberi motivasi kepada pelajar yang mengikuti vaksinasi.

“Jadi untuk anak-anakku semua. Yang punya cita-cita menjadi TNI, bercita-citalah menjadi Jendral. Bersama kita ketahui disini ada dua Jendral, bapak Pangdam V Brawijaya, dan Bapak Pak Kasko Armada dua,” ujarnya.

“Lalu yang bercita-cita menjadi polisi bersama kita di sini ada Pak Kapolda Timur, bapak Irjen Pol Nico Afinta, dan juga pak Kabinda Jawa Timur,” tambahnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, yang juga alumni SMAN 2 Surabaya ini menjelaskan, bahwa dirinya bangga menjadi alumni SMAN 2 pada tahun 1989.

“Saya bangga pernah sekolah di sini saya lulusan tahun 89 dan saya juga bangga di hari ulang tahun SMAN 2. Mengadakan vaksinasi, agar sekolah tatap muka bisa segera dimulai,” jelasnya.

Selain gubernur, kapolda jatim juga memberikan motivasi kepada pelajar SMAN 2, untuk selalu ingat dengan 3 hal, yang disingkat dengan ‘MANTAP’ yang berarti Iman, Kemauan dan Pengetahuan. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.