Hari Kemerdekaan , Dirlantas Polda Jatim dan Pengendara Serentak Hormat Bendera Merah Putih dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

by -2943 Views
Dirlantas beri hormat kepada bendera merah putih.

SURABAYA, Wartagres.Com – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76. Jajaran Ditlantas Polda Jatim, bersama dengan masyarakat pengguna jalan raya di bundaran Dolog, Jalan Ahmad Yani Surabaya, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selama tiga menit, seluruh aktifitas berhenti sejenak untuk hormat kepada sang saka merah putih. Kegiatan pemberian penghormatan kepada Bendera Merah Putih, dilaksanakan tepat pukul 10.17 WIB.

Saat lagu Kemerdekaan “Indonesia Raya” diputar, seluruh, pengendara baik motor maupun mobil berdiri dan memberi hormat kepada bendera merah putih.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, ia menyebutkan, ini dalam rangka menghormati perjuangan para pendahulu yang perjuangkan kemerdekaan NKRI ditengah pandemi Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk merayakan hari kemerdekaan. Bersama sama rakyat kita berbahagia, dan bersama sama kita gembira dalam perayaan hari kemerdekaan RI,” kata Kombea Pol Latif Usman,” Selasa (17/8/2021) siang.

Ditambahkan, secara keseluruhan seluruh indonesia, di jatim seluruh wilayah, pada jam tadi 10.17-10.20 Wib. Menyanyikan lagu indonesia raya, bersama rakyat, dan kita memberikan penghormatan kepada sang saka merah putih.

“Selain memberi hormat kepada sang saka merah putih, jajaran ditlantas polda jatim, juga membagikan bendera merah putih sebanyak 76 ribu,” tambahnya.

Pengendara serentak beri hormat kepada bendera merah putih.

Selain itu terkait dengan lanjutnya PPKM, sesuai intruksi menteri dalam negeri, di jatim kami telah menyesuaikan aturan itu. Dimana pengetatan pengendalian mobilitas masyarakat, kami arahkan pada tempat-tempat publik.

“Seperti penyekatan kita kendorkan khususnya di perbatasan antar provinsi, antar rayon, antar kabupaten, kita sedikit perlonggar, karena ada beberapa tempat yang harus kita perlonggar, dimana mereka bisa melakukan kegiatan.

Tetapi ditempat kegiatan itu kita harus fokus, Bagaimana prokes betul-betul dilaksanakan dan ditegakkan,” pungkasnya.

Usai menyanyikan lagu indonesia raya, masyarakat diberi bendera merah putih. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.