Dikunjungi PKS Surabaya, Ketua PDM: PKS Istiqomah Perjuangkan Masalah Umat

by -179 Views
PKS sowqn ke PMD Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Jajaran pengurus DPD PKS Kota Surabaya silaturahim ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Sabtu (30/10/2021).

Silaturahim dipimpin langsung oleh ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, dengan dampingi oleh Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, dan Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Surabaya, Ust D. Khusna.

Rombongan PKS Kota Surabaya diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Hamri Al Jauhari, yang didampingi oleh jajaran pengurus PDM Kota Surabaya, yaitu Saifuddin Zaini (Wakil Ketua), Zayin Chudori (Wakil Ketua), Naim (Wakil Ketua), (Ezif Fahmi Wasian (Wakil Ketua), M. Lutfi (Wakil Ketua), Ibrahim (Wakil Ketua), M. Arif An (Sekretaris), dan Marjuki (Bendahara).

Bang Jo, sapaan akrab Johari Mustawan menyampaikan bahwa silaturahim ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran pengurus PDM Surabaya, sebagaimana pesan yang Allah SWT sampaikan dalam Al-Qur’an Surat Al-Hujurat ayat 10.

“Silaturahim hari ini yang pertama bertujuan untuk saling mengenal serta mempererat silaturahim antara DPD PKS Kota Surabaya dan PDM Surabaya, hal ini sesuai dengan pesan yang Allah SWT sampaikan di Surat Al-Hujurat : 10,” Ujar Bang Jo.

“Selain itu juga untuk memperkuat sinergi keumatan dalam memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita perjuangan umat khususnya Muhammadiyah di dalam parlemen di DPRD Kota Surabaya dan juga ke Wali Kota Surabaya,” tambah Johari

Sementara itu, Ketua PDM Kota Surabaya, Hamri Al Jauhari menyampaikan beberapa harapan dan dukungannya bagi PKS. Ia berharap bahwa pertemuan seperti ini sebaiknya tidak hanya dilakukan sekali saja, tapi bisa diagendakan secara rutin.

“Agenda silaturahim seperti ini kami berharap tidak hanya dilakukan sekali saja tapi diagendakan secara rutin, guna membahas masalah-masalah keumatan di Surabaya dan PKS sebagai partai dakwah tetap istiqomah memperjuangkan masalah-masalah keumatan di Parlemen dan juga pemerintahan,” Ujarnya.

Azis Alimul Hidayat, Wakil Ketua PDM Kota Surabaya menambahkan bahwa gerakan dakwah Muhammadiyah memang perlu di-support. Menurutnya, isu-isu keagamaan dan keumatan pun harus disikapi bersama.

“Support utama di bidang yang dikelola Muhammadiyah, khususnya kebijakan tentang pendidikan, agar PKS mendukung dan mensupport,” ujarnya.

Silaturahim berlangsung secara santai dan akrab, ditutup dengan pemberian cenderamata masing-masing oleh ketua DPD PKS Kota Surabaya dan Ketua PDM Kota Surabaya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.