Komisi C Dobrak Paksa Pintu Masuk Saat Sidak Pompa Bensin Shell

by -354 Views
Komisi C melakukan diskusi dengan OPD dan pemilik Shell.

SURABAYA, Wartagres.Com – Komisi C DPRD Kota Surabaya, yang membidangi pembangunan, Senin (29/11/2021) siang melakukan Inspeksi mendakak (Sidak) di pembangunan Pompa bensin Shell hang berada di Jalan Simo Magersari, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Saat tiba dilokasi, Sekertaris komisi C DPRD Surabaya, Agoeng Prasodjo, dilarang masuk oleh pihak security, sepontan pagar yang terbuat dari plat (seng) didobrak paksa.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono menyatakan, bahwa pihaknya mendapatkan aduan dari warga terkait dengan pembangunan pompa bensin shell. Setelah dilihat di lokasi memang perizinan dikeluarkan.

“Namun setelah kita lihat dan evaluasi berdampak pada lalu lintas yang ada di Jalan Simo Magersari,” kata Baktiono, usai sidak di pembangunan pompa bensin shell, Senin (29/22/2021) siang.

Bagaimana jika dibangun dilokasi ini, karena lokasi disini kondisinya sudah macet, warga yang biasa parkir untuk masuk ke pasar juga sudah dilarang. Meski dinas perhubungan akan melakukan rekayasa arus lalu lintas. Selain berdampak pada lalu lintas juga berdampak pada sosial maupun lingkungan.

“Jika warga tidak boleh parkir dan mengganggu aktifitas warga ini salah besar,” tambahnya.

Sementara untuk pembangunan akan dihentikan terlebih dahulu. Karena kami juga tidak ingin merugikan pengusaha maupun warga. Dan kami meminta kepada dinas terkait untuk bisa menganalisa yang benar.

“Jika memang tidak cocok di bangun tempat ini jangan memberi izin, karena ini merugikan investor, merugikan warga masyarakat maupun tetangga sekitar,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.