Bentuk Kepedulian, Jurnalis Dewan Surabaya Buka Posko Peduli Erupsi Semeru

by -506 Views
Pengurus pokja wartawan DPRD kota Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Musibah bencana erupsi Gunung Semeru menyisakan duka mendalam bagi para korban. Sebagai bentuk kepedulian sesama, gerakan penggalangan donasi untuk membantu meringankan beban para korban menjadi hal yang perlu digalakkan.

Seperti yang dilakukan para Jurnalis Dewan Surabaya (Judes). Puluhan Jurnalis dari berbagai media baik lokal maupun nasional ini sepakat untuk mulai membuka posko donasi bertajuk ‘Jurnalis Peduli Korban Semeru’.

Ruang press room yang biasa digunakan untuk para Jurnalis melakukan kerja menulis berita, kini mulai disulap untuk menerima bantuan dari berbagai pihak.

Ketua Panitia Jurnalis Peduli Korban Semeru Eko Widodo mengatakan, pembukaan posko ini sengaja digagas oleh rekan-rekan Jurnalis yang selama ini bertugas di DPRD Kota Surabaya.

“Posko Jurnalis Peduli Korban semeru ini digagas oleh teman-teman DPRD Surabaya untuk meringankan beban warga masyarakat yang ada di Lumajang dan Sekitarnya,” jelasnya saat membuka posko donasi di Gedung DPRD Kota Surabaya Jalan Yos Sudarso, Rabu (08/12/2021).

Eko juga mengatakan, ada bermacam jenis bantuan yang akan diserahkan kepada korban erupsi Gunung tertinggi di Pulau Jawa itu. Menurut Eko, bantuan apapun yang akan diberikan saat ini sangat dibutuhkan para korban.

“Kami menerima bantuan seperti makanan siap saji, minuman, pakaian layak pakai, mainan anak, uang dan lain sebagainya yang nantinya kalau sudah terkumpul akan kita salurkan langsung ke lokasi bencana secepatnya,” ungkapnya.

Eko berharap, dengan adanya bantuan ini nantinya dapat membantu meringankan beban para korban terdampak erupsi.

Selain itu, agar para korban dapat segera bangkit dari rasa trauma, sehingga kehidupan mereka dapat kembali seperti sedia kala.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban, dan berharap para korban dapat segera bangkit dari musibah ini, dan untuk korban yang kehilangan anggota keluarganya agar diberi ketabahan dan keikhlasan,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.