Kaburnya WNA Asal Palestina, Polda Jatim Sebar Pamflet di Sejumlah Moda Transportasi

by -215 Views
Kabid Humas Polda Jatim, Gatot Repli Handoko.

SURABAYA, Wartagres.Com – Terkait dengan kaburnya Deteni inisial MDH. Yang berada di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Raci, Pasuruan.

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) sudah meminta informasi dari pihak Rudenim. Kami juga melakukan penyitaan mobil yang saat itu dibawa kabur oleh yang bersangkutan.

“Karena ditemukannya di masjid, kami juga meminta keterangan dari pihak masjid, untuk mencari tahu ke arah mana, larinya yang bersangkutan,” jelas KBP Gatot Repli Handoko, Selasa (4/1/2022) siang.

Tim gabungan dari Polres Pasuruan Kabupaten dan Kota, lalu dibantu dari Ditkrimsus dan Ditkrimum sudah turun mencari bersangkutan.

“Kemungkinan WNA yang melarikan diri ini masih berada di wilayah Jawa Timur. Sehingga kami juga meminta bantuan masyarakat jika melihat yang bersangkutan,” tambahnya.

Sedangkan sampai saat ini, pihak kepolisian sudah memanggil 4 (empat) orang saksi atas pelarian WNA asal Palestina tersebut.

“Hari ini rencananya kami juga akan meminta keterangan dari pengurus masjid, karena kendaraan yang ditemukan berhenti di masjid,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kepolisian masih belum bisa menentukan status bagi WNA yang kabur tersebut. Apakah berstatus DPO apa tidak, karena sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Kami belum bisa pastikan status WNA yang kabur karena masih penyelidikan,” ungkapnya.

Selain meminta keterangan dari sejumlah saksi, polisi juga memeriksa CCTV yang ada di sepanjang jalan yang diduga dilalui oleh WNA itu.

“Kita juga sudah menyebar pamfket ke sejumlah modal transportasi, baik di stasiun kereta maupun bus,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.