Pemerintah Gelontorkan Minyak Murah, Alfian Minta : Laporkan Jika Ada yang Menimbun

by -330 Views

 

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Alfian Limardi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Harga minyak goreng dunia melambung dalam beberapa bulan terakhir. Pemerintah  melalui Kementerian Perdagangan bersama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) berencana dalam 6 bulan kedepan memberikan subsidi minyak goreng untuk menekan harga di pasaran.

Rencananya harga eceran minyak goreng dipatok Rp14.000 per liter. Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Alfian Limardi minta Pemkot Surabaya untuk melakukan operasi pasar untuk mencegah penimbunan minyak goreng subsidi.

“Saat ini harga minyak goreng di Surabaya hampir mencapai 20 ribu rupiah per liter. Saya minta PD Pasar Surya dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan harus bertanggung jawab untuk monitoring kestabilan harga minyak goreng. Sebab setiap tahun kita mengeluarkan anggaran untuk memantau harga. Laporkan jika ada indikasi menimbun minyak goreng dan coba-coba memainkan harga”, tegas Alfian.

Alfian, Dewan Fraksi PSI Surabaya, menyampaikan rakyat sudah menjerit akibat harga minyak melambung. Apalagi para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) yang bergerak di kuliner. Teman-teman UMK sampai bingung menentukan harga produknya.

“Saya juga minta  pemkot untuk memastikan penerima minyak goreng subsidi tepat sasaran yakni rumah tangga menengah bawah. Jangan sampai yang menerima manfaat adalah rumah tangga berpendapatan tinggi. Sebab bisa saja rumah tangga berpendapatan tinggi beralih ke minyak kemasan yang lebih rendah harganya”, tutup Alfian. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.