Sambut Ramadhan, PKS Kota Surabaya Gelar Ziarah Wali, Megengan dan Berbagi Bingkisan Ke TPQ

by -186 Views
Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo membagikan Bingkisan ke TPQ di Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Menyambut bulan suci ramdhan, PKS kota Surabaya melaksanakan berbagai kegiatan islami diantaranya, ziarah ke wali, megengan, hingga membagi bingkisan ke TPQ.

Meskipun Kehadiran bulan Ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi, tetapi dengan kondisi yang berbeda, khususnya Kota Surabaya. Yaitu Surabaya dinyatakan sebagai daerah dengan status PPKM level 1.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi umat islam yang menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan, yaitu diperbolehkannya melaksanakan sholat taraweh dan tadarus Qur’an di masjid dan mushola-mushola dengan kapasitas 100 persen dan tetap dengan protokol kesehatan.

Johari Mustawan, ketua DPD PKS Kota Surabaya mengucapkan Marhaban yaa Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, bulan dibukanya pintu-pintu langit oleh Allah SWT untuk menuju ke Surga-Nya, ditutupnya pintu-pintu neraka dan dibelenggunya setan-setan. Bulan yang didalamnya terdapat Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan.

“Selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan,” ujar Bang Jo sapaan akrab Johari Mustawan.

PKS Kota Surabaya, lanjut Bang Jo menyiapkan berbagai program dalam menyambut bulan Ramadhan. “Program-program tersebut merupakan perpaduan dari nilai-nilai spiritual dan nilai ukhuwah islamiyah, dengan semangat Ramadhan, bulan berbagi dan melayani,” jelas Bang Jo.

Senada dengan Bang Jo, Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo menyampaikan syukur Alhamdulillah, bulan suci ramadhan kembali hadir, bulan penuh rahmat, berkah, dan ampunan. Bulan penuh kesempatan untuk melatih diri menghadapi godaan dan cobaan.

“PKS Kota Surabaya menggelar berbagai kegiatan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dibagi dalam dua tema, yaitu menyambut Ramadhan dan mengisi Ramadhan,” ujar Cahyo.

“Kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan, PKS Kota Surabaya mengadakan ziarah wali, _megengan_ (berupa berbagi makanan ke tetangga), hingga berbagi bingkisan ke TPQ yang ada di Surabaya,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Cahyo, dalam mengisi Ramadhan, PKS Kota Surabaya juga mengadakan kegiatan tadarusan, sholat taraweh berjamaah, berbagi ta’jil serta sahur, ngabuburit bersholawat hingga berbagi bingkisan hari raya kepada masyarakat yang membutuhkan guna menyambut hari raya.

Terakhir, Cahyo menyampaikan hadirnya Ramadhan semakin menguatkan umat islam dalam menhadapi ujian serta cobaan. Semakin menguatkan rasa ukhuwah Islamiyah, menumbuhkan rasa saling peduli kepada sesama. Ramadhan bulan berbagi dan melayani.

“Dengan semangat Ramadhan berbagi dan melayani, PKS Kota Surabaya menumbuhkan rasa ukhuwah islamiyah, yaitu saling peduli kepada sesama dan PKS hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas Cahyo, yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.