Biro SDM Polda Jatim Raih Juara Satu Implementasi Polri Belajar

by -747 Views
Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Jatim menjadi yang terbaik dari jajaran SDM Polda se Indonesia dalam program Implementasi Polri.

SURABAYA, Wartagres.Com – Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Jatim menjadi yang terbaik dari jajaran SDM Polda se Indonesia dalam program Implementasi Polri Belajar yang di gagas oleh SDM Mabes Polri.

SDM Polda Jatim berhasil meraih juara 1 dalam program tersebut.

“Alhamdulillah atas raihan tersebut semua tidak lepas dari semangat bersama keluarga besar dari SDM Polda Jatim. Khususnya Bapak Kapolda Jatim yang terus memberikan motifasi kepada kami. Semoga ini bisa menjadi pelecut bagi kami untuk terus belajar dan menjadi lebih baik,” kata Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan.

Alumni Akpol 95 ini menambahkan, program yang dilakukan oleh pihaknya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Polda Jatim dengan metode pelatihan, seminar, pengawasan dan beberapa program lainnya. Polda Jatim juga membuat Website polribelajar.id.

“Di dalam Website tersebut sudah di sediakan materi-materi pembelajaran, terkait fungsi teknis Kepolisian dan SOP tindakan Kepolisian yang dapat diakses oleh seluruh personel Polda Jatim,” lanjut dia.

Sehingga secara teknis di lapangan bisa menjadikan Polri semakin Presisi sesuai yang di canangkan oleh Kapolri dan Kapolda Jatim.

“Dengan web yang kami sediakan, semua anggota bisa mengaksesnya, bisa mengikuti pelatihan atau pembelajaran model kelas on line, yang sudah kita siapkan termasuk mengikuti tes/ ujian dari materi yang sudah di berikan. Jika yang lulus kita berikan sertifikat, yang belum lulus bisa ikut tes/ujian lagi,” tambahnya.

Program program tersebut dapat menjadi sarana mentorship untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas anggota polisi.

“Ada arahan dari bapak Kapolda Jatim yang selalu saya nasehatkan ke segenap anggota, bahwa untuk menyelesaikan persoalan butuh Ilmu Pengetahuan dan untuk mendapatkan Ilmu Pengetahuan salah satunya melalui Program Polri Belajar,” pungkasnya.

Pihaknya berharap dengan program Polri Belajar, kemampuan ketrampilan dan mentalitas anggota Polri bisa terus di tingkatkan, sehingga pelayanan yang di berikan anggota Polri kepada masyarakat semakin maksimal. Ke depan semakin baik dan meningkat.Menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan hati. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.