Sering Terjadi Tawuran, Kabid Humas Polda Jatim : Kami Terjunkan Tim Jatanras Kewilayahan

by -313 Views
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Bulan Suci Ramadhan bukannya digunakan sebagai Ibadah. Namun justru dipergunakan untuk melakukan tindak kriminalitas seperti tawuran bahkan balap liar.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, menjelaskan, bahwa polda jatim mendapat informasi dari masyarakat munculnya gank motor, sehingga terjadi tindak kriminalitas seperti pemalakan maupun tawuran yang meresahkan masyarakat.

“Peristiwa ini terjadi di beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Seperti di Surabaya, Tuban, Nganjuk dan Jombang,” jelas Kombes Pol Dirmanto, Jumat (8/4/2022).

Lanjut Dirmanto, menindaklanjuti informasi dari masyarakat, polda jatim sudah berupaya keras untuk melakukan backup kepada kewilayahan. Salah satunya ke (wilayah) Polrestabes Surabaya. Yang mengirim kurang lebih satu pleton unit Sabhara polda jatim untuk membantu kegiatan rutin yang ditingkatkan melakukan patroli skala besar di surabaya.

“Sementara untuk di Jombang, menurunkan Tim Jatanras. Karena sudah mengakibatkan jatuhnya korban. Dan sudah ada empat orang yang diamankan dan kemungkinan ada satu orang yang ditetapkan tersangka,” tambahnya.

Sementara masih banyaknya anak yang masih dibawa umur atau masih belasan tahun. Polda jatim telah melakukan upaya antisipasi, seperti di Nganjuk disana ada balap liar dan mengamankan 98 unit sepeda motor dan dilakukan pendataan dan nantinya akan dipanggil pihak orang tua. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.