Pengunjung Semburat, Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar

by -349 Views
Tampak luar saat TP terbakar.

SURABAYA, Wartagres.Com – Tunjungan Plaza 5 (TP), Rabu Sore (13/4/2022) terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB menjrelang buka puasa.

Seorang saksi mata yang bekerja di TP 5, Juki menjelaskan, kebakaran ini bermula dari lantai 16 di samping kantornya. Dia mengatakan awalnya terlihat asap tipis dan aalrm peringatan berbunyi dan tak lama kemudian asapnya menebal.

“Jadi dari samping kami itu kelihatan ada asap tipis awalnya, dari asap tipis langsung jadi asap besar dan langsung kebakaran. Itu posisinya persis di kantor kami,” ucap Juki sambil menunjuk titik kebakaran dari luar TP.

Setelah mendengar alarm peringatan berbunyi, Juki bersama rekan kerjanya serta pengunjung TP 5 langsung menyelamatkan diri keluar gedung dan menyaksikan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Dari pantauan Wartagres.Com, ada belasan damkar diturunkan untuk memadamkan api termasuk kendaraan bronto sky lift. Hingga pukul 18.07 WIB petugas PMK masih berusaha menjinakkan api yang membakar TP.

Akibat kebakaran tersebut, ruas jalan Tunjungan dan Jalan Basuki Rahmat mengalami kemacetan luar biasa, dan banyak masyarakat menyaksikan kebakaran TP 5 dari seberang jalan. Dan kendaraan yang terjebak kemacetan di depan TP tersebut terpaksa diarahkan putar balik untuk memberi akses bagi Damkar.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui secara pasti darimana titik awal kebakaran dan penyebabnya. (Tur)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.