Polda Jatim Siapkan 9 Titik Gerai Vaksinasi di Perbatasan Bagi Pemudik

by -296 Views
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polda Jawa Timur menyiapkan gerai Vaksinasi di 9 (Sembilan) titik perbatasan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran pada tahun ini.

Gerai vaksinasi yang disiapkan ini diperuntukkan bagi pemudik jika ada yang belum melakukan vaksin ke tiga atau Booster sebagai syarat perjalanan melakukan mudik lebaran.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, saat menghadiri Rapat Koordinasi Operasi (Rakor Ops) Ketupat Semeru 2022, di Vaza Hotel Surabaya.

Pemerintah telah menetapkan pada mudik lebaran nanti masyarakat diwajibkan sudah melengkapi diri dengan vaksin tahap tiga atau booster.

“Mudik syaratnya harus booster, kalau belum booster, ya nanti di booster oleh petugas di lapangan ada TNI-Polri maupun dinas kesehatan, kalau nanti di perjalanan belum di booster, nanti di pos pelayanan akan disiapkan, ada di beberapa titik yang jelas ada 9 titik perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, itu nanti diupayakan sudah ada di setiap titik, kemudian nanti di Banyuwangi Jawa Timur dengan Bali itu juga nanti kami siapkan. Sehingga intinya lintas provinsi itu sudah pasti ada titik untuk melakukan pos pelayanan Booster,” jelas Irjen Nico, Rabu (13/4/2022).

Nantinya polda jawa timur akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Kodam V Brawijaya dan instansi terkait serta stakeholder, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat jatim yang hendak melakukan perjalanan mudik.

“Tapi harapan kami sebelum melaksanakan mudik Booster dulu. Karena itu salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik,” tambah Nico.

Selain itu, Kapolda Jatim juga menyampaikan, untuk masyarakat agar menginstal aplikasi pedulilindungi, karena aplikasi tersebut akan memudahkan masyarakat dalam perjalanan maupun berkunjung di tempat-tempat wisata. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.