Manajemen Pakuwon Group Akhirnya Buka Suara Terkait Terbakarnya TP 5

by -1329 Views
Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Manajemen Pakuwon Group selaku pengelola Tunjungan Plaza Surabaya akhirnya buka suara terkait terbakarnya TP 5. Manajrmen, menyebut kebakaran yang terjadi di TP 5 karena korsleting sirkuit pendingin ruangan atau AC penyuplai bioskop XXI.

“Bahwa sekitar menjelang maghrib pukul 17.00 hingga 17.30 WIB terjadi kebakaran di TP 5 yang asal apinya diduga dari lantai 10 area rooftop. Api tersebut berasal dari sirkuit AC yang menyuplai bioskop XXI,” kata Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi.

Api tersebut cepat merambat karena melalui aluminium composite (ACP) building TP 5 yang kemudian membuat fasad (sisi luar bangunan) roboh hingga ke tenant di bawahnya maupun teras.

“Kami bersyukur bahwa gerak cepat dari tim pemadam kebakaran pemkot dan crew pakuwon serta petugas kepolisian blokir jalan sehingga api dalam waktu 15 menit bisa dikendalikan,” ungkapnya.

Dia mengakui memang didapati titik api di area Kids Stasion yang berada di lantai 4. Namun, bukan dari dalam tapi akibat runtuhan fasad yang kemudian menyebar ke area Kids Station.

“Tdak ada api yang berasal dari dalam mal dan tidak tenant yang terdampak dari api. Justru yang terjadi api dari luar yang berdampak ke fasad mal,” sebutnya.

Dari kejadian tersebut, Sutandi bersyukur tidak ada satupun korban jiwa. Sementara terkait kerugian ia tidak ingin menyampaikan.

Hingga saat ini sedang berlangsung olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Tim Labolatorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya dan dilakukan pembersihan di setiap lantai. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.