Temui Eri Cahyadi, Manajemen Persebaya Bahas Bromo KOM hingga Trofeo Wali Kota Surabaya

by -199 Views
Manajemen Persebaya dan Wali Kota Surabaya diskusi terkait rencana piala trofeo dan Bromo KOM.

SURABAYA, Wartagres.Com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut dengan hangat silaturahmi manajemen Persebaya dan panitia Bromo KOM di ruang kerja Wali Kota Surabaya, Balai Kota Surabaya, Senin (18/4/2022). Di ruang kerja itu, mereka nampak diskusi dengan gayengnya sembari membahas soal Persebaya hingga mematangkan trofeo Wali Kota Surabaya.

Seusai pertemuan, Wali Kota Eri mengatakan pertemuannya dengan Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda bersama timnya itu membahas tentang Bromo KOM Challenge 2022. Rencananya, acara yang digagas Azrul itu akan digelar pada 21 Mei 2022 dan akan start dari Surabaya dan finish di Kota Pasuruan.

“Jadi, kami koordinasi terkait kegiatan itu. Event ini juga akan dirangkai dengan persiapan ulang tahun Surabaya,” ungkapnya.

Di samping itu, Wali Kota Eri menjelaskan bahwa dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) pada bulan Mei mendatang, Pemkot Surabaya bersama Persebaya Surabaya akan menggelar ajang Trofeo Wali Kota Surabaya. Namun, untuk teknis lebih detailnya akan dibahas lebih lanjut antara tim pemkot dengan tim dari Persebaya.

“Untuk trofeo, siapa saja tim yang akan diundang, kami akan bahas lebih lanjut dengan timnya mas Azrul,” tegas Wali Kota Eri.

Melalui berbagai event olahraga ini, Wali Kota Eri optimis Surabaya mendapatkan dampak positif. Selain warga semakin sehat, juga ada perputaran ekonomi yang berjalan.

“Semoga menggairahkan olahraga di Surabaya. Memang hari ini saya menggerakkan olahraga supaya pikiran kita sehat dan positif. Tak hanya sepak bola dan sepeda saja, kami juga siapkan piala Wali Kota basket dan futsal untuk SMP dan SMA,” tandas Cak Eri.

Sementara itu, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda mengatakan bahwa pertemuan kali untuk meminta izin kepada Wali Kota Eri tentang event Bromo KOM Challenge 2022. Menurutnya, ini adalah event sepeda terbesar di Indonesia yang tidak digelar selama masa pandemi.

“Pendaftarnya 1.000 orang habis dalam jangka waktu 8 jam. Itu mayoritas dari luar Surabaya, luar Jatim, sehingga nanti minimal ada 1.000 kamar hotel yang terisi saat acara tersebut. Makanya, kami nyuwun izin ke Mas Eri, semoga ini dapat berdampak positif bagi kita semuanya,” katanya.

Azrul juga memastikan bahwa dalam rangka menyambut HJKS tahun ini, pihaknya mengusulkan untuk membuat trofeo Wali Kota Surabaya. Ia juga sangat besyukur karena antara Persebaya dengan Pemkot Surabaya sama-sama memiliki semangat yang tinggi untuk meramaikan HJKS ini. Namun, ia juga mengakui bahwa pembahasan teknis trofeo itu akan dibahas lebih lanjut.

“Jadi, ini bisa dijadikan momentum untuk bangkit bersama,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.