Manulife Indonesia Luncurkan “Healthy Friday” untuk Berdayakan Kesehatan dan Kesejahteraan Karyawan

by -224 Views
Lina Bong, GM Indemnity Healthy, Manulife Indonesia.

SURABAYA, Wartagres.Com – Manulife Indonesia meluncurkan program Healthy Friday yang ditujukan kepada karyawan dalam rangka menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan fisik dan mental serta mendukung karyawan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

Hasil Survei Manulife Asia Care 2022 mengungkapkan bahwa hampir dua pertiga atau 62% dari responden Indonesia menyatakan mengalami gejala kesehatan mental selama pandemi, mulai dari kelelahan (32%), cemas yang berlebihan (31%), dan kesulitan berkonsentrasi (28%). Survei ini juga menemukan bahwa responden Indonesia telah meningkatkan intensitas berolah raga dengan sebagian besarnya merasakan manfaat berolah raga secara teratur untuk meningkatkan imunitas dan kondisi kesehatan mental.

Sebagai bagian dari program Healthy Friday, Manulife juga rutin menyelenggarakan Health Talk yang menghadirkan para pakar dari beragam bidang, termasuk kesehatan mental, untuk mendukung kesadaran karyawan tentang hidup sehat.

Selain itu, Healthy Friday juga merupakan salah satu upaya Manulife Indonesia untuk meningkatkan keterlibatan karyawan dan kualitas hidup. Kegiatan ini dapat diikuti oleh para karyawan dari berbagai wilayah Indonesia, baik secara langsung maupun virtual, pada Jumat pagi di minggu terakhir setiap bulan.

“Sejak pandemi dimulai, dan kami menerapkan Work From Home (WFH), aktivitas untuk gerak menjadi berkurang terutama bagi karyawan. Kami sangat peduli akan kesehatan mereka, oleh karenanya, kami menggelar Healthy Friday yang merupakan kolaborasi antara Tim HR, Internal Communications, maupun tim terkait lainnya, untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan karyawan,” jelas Lina Bong, GM Indemnity Healthy, Manulife Indonesia. “Kegiatan ini dilakukan sebelum mereka mulai bekerja sehingga dapat menciptakan mood yang baik dan mendorong produktivitas karena daya kerja otak yang lebih meningkat,“ jelas Lina Bong, GM Indemnity Health Manulife Indonesia.

Melalui Healthy Friday, kesadaran untuk menerapkan gaya hidup sehat akan semakin membaik dan para karyawan akan dapat bekerja dengan optimal. Manulife senantiasa berupaya mengutamakan kesehatan dan kebugaran, dengan berfokus pada pemberdayaan kesehatan serta kesejahteraan yang berkelanjutan.

Hingga saat ini, Manulife didukung oleh lebih dari 1.100 karyawan yang tersebar di sekitar lebih dari 30 kantor pemasaran di seluruh Indonesia. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.