Sebanyak 185 Pos Pam 59 Pos Yan Disiagakan Saat Mudik Lebaran 1443 H

by -1354 Views
Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan disejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) lebaran Idul Fitri 1443 H.

SURABAYA, Wartagres.Com – Forkopimda Jawa Timur Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Minggu (1/5/2022) malam, melakukan pengecekan disejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) lebaran Idul Fitri 1443 H.

Pengecekan ini dalam rangka pengamanan malam takbir.

Khofifah mengatakan, jumlah keseluruhan di seluruh Jawa Timur ada 185 Pos Pam, 59 Pos Yan dan 12 dua belas Pos Terpadu, selain itu juga ada Pos di 23 rest area. Masing-masing Pos Pam sudah terkoneksi dengan E Pos Pam atau Elektronik Pos Pam.

“Elektronik Pos Pam ini menjadi koneksitas antar sistem, bisa terkoneksi lebih cepat, lebih mudah dan tentu antisipasi dari hal-hal yang kita lakukan bisa lebih cepat dan lebih mudah untuk bisa direspon oleh seluruh institusi, sedangkan yang ada di Pos Pam ini ada jajaran Polri, ada jajaran TNI, ada dokter ada Satpol PP dan Pramuka,” kata Khofifah Indar Parawansa, Minggu (1/5/2022) malam.

Lanjut Khofifah, hal ini menjadi bagian satu kesatuan sinergitas antara elemen strategis untuk memberikan pengamanan perlindungan pada proses mudik dan balik lebaran 1443 H tahun 2022.

“Selamat menyambut Idul Fitri satu Syawal seribu empat ratus empat puluh tiga hijriah. Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat, aman, lancar, dan selamat sampai di tempat tujuan masing-masing,” tutup dia. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.