Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolda Jatim Cek Penerapan Prokes di Tempat Wisata

by -293 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, memberikan masker kepada salah satu pengunjung yang tak menggunakan masker.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Selasa (3/5/2022) siang, melakukan pengecekan Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Kapolda Jawa Timur menjelaskan, bekerjasama dengan Direktur dan Pengelola KBS melalukan pelayanan kepada masyarakat yang mendatangi tempat wisata seperti KBS.

Bersama PJU dan Polrestabes Surabaya memastikan bahwa pelayanan kepada pengunjung dapat dilaksanakan dengan baik salah satunya download aplikasi pedulilindungi pelaksanaan prokes memakai masker dan menjaga jarak.

“Kemudian memastikan kapasitas jumlah pengunjung dan sampai saat ini jumlah pengunjung sebanyak 1500 orang. Diperkirakan bisa meningkat sampai sabtu dan minggu nanti,” jelas Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (3/5/2022) siang.

Kami juga mnempatkan beberapa anggota dan membagikan masker kepada masyarakat, harapannya pengunjung pulang nanti senang dan selamat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang sudah sangat baik untuk menerapkan prokes dengan memakai masker. Harapannya ini dapat dilaksanakan dimana saja, kapan saja bersama siapa saja, prokes menjadi bagian penting dalam menjaga diri dan orang lain,” harapnya.

Alhamdulillah Untuk jatim sendiri penyebaran Covid-19 atau kasus aktif paling rendah dibandingkan Provinsi lain. Ini partisipasi masyarakat luar biasa dan terus dipertahankan.

“Saya bersama Forkopimda Ibu Gubernur, Bapak Pangdam dan Pangkoarmada dan seluruh stake holder siap mendukung dan melaksanakan prokes sehingga masyarakat aman dan terjaga,” katanya.

Ada beberapa titik di seluruh jatim yang menjadi atensi saat libur lebaran, salah satunya di Surabaya, seperti di Taman Bungkul maupun Kenjeran dan Mal.. Sedangkan lokasi lain, Batu, Probolinggo Gunung Bromo, Banyuwangi, Situbondo yakni Pasir Putih dan Gunung Ijen.

“Kemudian di Magetan di Danau Sarangan dan juga tempat wisata lainnya yang terkait dengan budaya cagar alam. Saya kira tempat ini sudah dijaga, namun yang paling penting kesadaran masyarakat,” ucapnya.

Sementara untuk kekuatan personil TNI/ Polri 13.000 ribu diseluruh jatim yang didukung stake holder, Satpol-PP maupun dari Pramuka. Di pos pam ada 185 dan di Pos Yan ada 58 dan pos terpadu ada 12. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.