Terima Dukungan 21 DPAC, Herlina Layak Maju Muscab Demokrat Surabaya

by -211 Views
Herlina Harsono Njoto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Surabaya bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) 2022 dalam waktu dekat. Sebanyak 21 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) menginginkan adanya perubahan. Suara Demokrat di Surabaya tergerus dalam dua periode terakhir. Mereka mendorong Anggota DPRD Surabaya tiga periode Herlina Harsono Njoto untuk mengembalikan masa kejayaan Demokrat di Surabaya.

“Gimana bu? Siap ya?” ujar Ketua DPAC Kenjeran Mustakim dalam acara halal bi halal di Restoran Ria Galeria Jumat (13/5/2022). Herlina yang duduk bersebelahan dengan suaminya, Aries Budhi Siswanto merespons permintaan itu dengan tersenyum.

DPAC lainnya kompak bersahutan ketika mendengar usulan itu. Mereka sepakat mengusung Herlina pada Muscab 2022 yang digelar pasca terbentuknya kepengurusan DPD Demokrat Jatim bulan lalu.

“Dua periode sebelumnya kami pernah mendapat 16 kursi. Lalu turun jadi enam. Sekarang cuma empat,” kata Ketua DPAC Tenggilis Suparjan. Ia menilai DPC Demokrat Surabaya butuh pemimpin yang berani, mampu diterima di semua kalangan dan teruji.

Herlina dianggap memenuhi semua kriteria tersebut. Ia banyak membantu masyarakat tanpa memandang daerah pemilihan (dapil). Karena itulah hubungannya dengan pimpinan PAC di semua dapil harmonis.

Saat ini Herlina adalah anggota DPRD Surabaya dari Dapil 3 (Gununganyar, Rungkut, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo, Sukolilo, Mulyorejo, dan Bulak). Namun, ia punya hubungan baik dengan DPAC-DPAC di semua dapil.

Apalagi anggota dewan yang juga psikolog ini juga pernah nyaleg dari dapil 1: Tegalsari, Genteng, Simokerto, Bubutan, Krembangan, dan Gubeng.

Selain itu Herlina juga memiliki waktu lebih banyak di Surabaya. “Untuk mengembalikan masa kejayaan itu butuh orang yang fokus di Surabaya,” lanjut Suparjan.

Latief, Ketua DPAC Gununganyar mengatakan Herlina adalah sosok milenial yang dibutuhkan Demokrat Surabaya. Ia berharap pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya nantinya berjalan demokratis dan aspiratif terhadap suara grassroots. “Dengan dukungan ini, kami berharap Bu Herlina berkenan dan nantinya terpilih untuk membawa kembali masa kejayaan Partai Demokrat di Surabaya,” katanya.

Herlina berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia tak menyangka bakal mendapat dukungan dari 2/3 PAC jelang Muscab 2022. “Ini agak mendadak ya. Terus terang mengemban amanah itu tidak mudah dan perlu kesungguhan,” ujar anggota DPRD Surabaya tiga periode itu.

Terdapat 31 DPAC di bawah naungan DPC Demokrat Surabaya. Dengan dukungan sebanyak itu, Herlina memiliki kans kuat untuk mewujudkan harapan 21 DPAC tersebut.

Ketua DPAC Karangpilang Nomo Sujarwadi berharap Herlina segera menentukan sikap. Mesin partai harus segera dipanasi jelang pemilu serentak 2024. Waktu yang tersisa relatif singkat. “Insyaallah kalau Bu Herlina siap, mesin partai juga akan bergerak solid,” kata Nomo. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.