Bahu Jalan Gumitir Jalur Banyuwangi – Jember Longsor, Polisi Himbau Masyarakat Hati-Hati Saat Melintas

by -609 Views
Polisi mengatur arus lalu lintas.

JEMBER, Wartagres.Com – Bahu jalan Jalur Gumitir yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi – Jember. Tepatnya KM 37, sekitar Watugudang, Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember. Mengalami longsor sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (2/7/2022).

Longsor itu terjadi, kata Kapolsek Silo AKP Suhartanto, akibat hujan deras yang terjadi di wilayah setempat.

Sebagai langkah antisipasi, polisi memasang garis pembatas (police line) di lokasi longsoran.

“Akibat hujan deras di wilayah Gumitir, sekitar pukul 03.00 WIB pagi tadi. Menyebabkan longsor di bahu jalan. Tepatnya KM 37 bawah letes S Watugudang, Gumitir,” kata Suhartanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di lokasi kejadian.

Sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan. Polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan dari dua arah kendaraan berlawanan

“Apalagi kendaraan muatan berat dari arah timur atau Banyuwangi, agar tidak terlalu ke kiri. Karena lokasi longsoran di bahu sebelah kiri kalau dari arah kendaraan Banyuwangi menuju Jember,” ulasnya.

“Kami himbau para pengendara untuk berhati-hati. Kami juga pasang police line sepanjang kurang lebih 13 meter, agar pengendara lebih waspada saat melintasi lokasi longsoran,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.