Surabaya Juara Umum Porprov Jatim, Wali Kota Siapkan Bonus Sangat Fantastis Bagi Peraih Emas

by -1656 Views
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menemui para pemain Porprov Jatim. dari Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kota Surabaya untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut membawa pulang gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Pengumuman juara umum itu disampaikan langsung oleh Ketua KONI Jatim M Nabil pada saat acara Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (3/7/2022) malam.

Piala Juara Umum itu diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati. Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk yang ketujuh kalinya setelah mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 863 poin.

“Alhamdulillah Surabaya juara umum lagi. Semoga ini menjadi pemicu semangat di tahun depan supaya Surabaya bisa menambah emas jauh lebih banyak dari tahun ini,” kata Wali Kota Eri saat menyaksikan langsung pertandingan final futsal putra.

Ia juga memastikan bahwa meskipun Surabaya selalu menjadi juara umum hingga tujuh kali, namun pembibitan dan pembinaan para atlet akan terus dilanjutkan lebih intensif. Bahkan, setelah acara porprov usai, para atlet ini tidak hanya dibiarkan saja, namun mereka akan diberikan bonus sebagai apresiasi atas perjuangan dan keringat mereka berlatih selama ini.

“Jadi, kita sudah menyiapkan apresiasi kepada seluruh atlet yang membawa pulang medali. Untuk atlet peraih emas, kita akan kasih Rp 32 juta, kalau untuk yang perak dan perunggu masih kita hitung, tapi yang pasti di bawahnya peraih emas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati juga memastikan bahwa Pemkot Surabaya memang akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi atau yang membawa medali di ajang Porprov Jatim.

“Untuk nilai apresiasi itu, seperti yang disampaikan Pak Wali (Wali Kota Eri), bagi yang mendapatkan emas Rp 32 juta, sedangkan yang perak dan perunggu memang masih kita hitung lebih detail lagi,” kata dia.

Menurutnya, apresiasi ini penting karena selama ini mereka sudah berjuang untuk bisa berlaga dengan baik di ajang Porprov Jatim tahun ini. Apalagi, mereka ini dinilai layak menjadi Pahlawan Olahraga dari Surabaya, sehingga perjuangan mereka patut untuk diberikan apresiasi.

“Mereka ini kan sudah mengharumkan nama baik Surabaya juga, sehingga kita harus memberikan apresiasi yang optimal kepada mereka. Jadi, harus ada ada reward atau apresiasi terhadap perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama baik Surabaya ini,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.