Ini Peran Lima Simpatisan yang Ditangkap Polisi Saat Petugas Lakukan Upaya Penangkapan Pelaku Cabul MSAT

by -1029 Views
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Jumat (8/7/2022) malam.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto, menjelaskan peran masing masing 5 (lima) simpatisan yang ditetapkan sebagai tersangka pada saat polisi akan menangkap pelaku cabul yakni MSAT di Ploso, Jombang.

“Pada saat kita melakukan upaya paksa atau menangkap pelaku cabul atas nama MSA di Ploso, Jombang. Hari minggu lalu sempat dihadang sebuah mobil panther dan sopir berhasil kabur,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Jumat (8/7/2022) malam.

Lanjut dia, lalu kami kemarin, Kamis (7/7/2022) melakukan paksa di ponpes tersebut, kita juga dihadang oleh beberapa orang di sana, sehingga kami melakukan upaya paksa untuk menangkap sebagaimana amanat UU No 12 tahun 2022, tentang kejahatan seksual.

“Dimana pada pasal 19 sudah disebut bila ada penegakkan hukum yang diganggu atau orang menghalangi penegakkan hukum atas kasus ini, akan diancam pidana 5 tahun,” lanjut nya.

Pada kesempatan itu, kami berhasil menangkap Dede merupakan sopir panther di dalam ponpes tersebut.

“Kemudian, kita mengamankan 320 orang. Sebagian di situ adalah anak-anak. Kemudian kita pilah-pilah, kami simpulkan, ada 5 orang yang kita tetapkan sebagai tersangka,” tambahnya.

Namun demikian, baru 1 orang yang kita tahan. Karena memenuhi unsur-unsur untuk kita lakukan upaya penyidikan, kemudian yang 4 masih dalam proses untuk kita lakukan gelar perkara di polres Jombang.

Berikut nama serta peran kelima orang simpatisan yang menghalangi petugas saat akan melakukan upaya penangkapan pelaku cabul MSAT;

WH. Orang sidoarjo, perbuatannya menabrak barikade di pintu pondok menggunakan motor

MR. 19 tahun warga Ploso Jombang, perbuatannya, menyiram kasat Reskrim dengan menggunakan air panas atau kopi panas.

MN, warga Gunung Kidul, Wonosari. Dia menghalangi barikade petugas dengan kekerasan.

SA. Orang Lamongan, memprovokasi barikade petugas dengan kekerasan.

DD, sopir dari tersangka MSAT.

No More Posts Available.

No more pages to load.