PKS Kota Surabaya Sembelih 52 Sapi dan 128 Kambing Untuk Warga Surabaya

by -620 Views
Sekretaris DPD PKS Surabaya, Cahyo Siswo Utomo melihat pemotongan hewan kurban.

SURABAYA, Wartagres.Com – DPD PKS Kota Surabaya, hari ini (11/7/2022) melakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga Surabaya. Setidaknya ada 13.700 paket yang nanti akan dibagikan oleh PKS Kota Surabaya dari 52 Sapi dan 128 Kambing yang disembelih.

Penyembelihan yang dilakukan di halaman kantor DPD PKS Kota Surabaya ini, tentunya dengan memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni seluruh hewan mendapat surat keterangan sehat dari dinas terkait.

Hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban, Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, Ketua Bidang Kaderisasi PKS Kota Surabaya, Ust D. Khusna, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKS, Lilik Hendarwati.

Mas Cahyo menyampaikan rasa syukur karena tahun ini masyarakat bisa kembali melaksanakan Idul Adha dan kurban secara normal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi. “Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali melaksanakan Idul Adha dan kurban secara normal dibandingkan tahun sebelumnya saat pandemi,” ujarnya.

Kemudian lanjut Cahyo, Idul Adha menjadi momentum untuk kebahagiaan kepada masyarakat melalui berbagi daging kurban. “PKS Kota Surabaya, menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat Surabaya dengan membagikan paket kurban sebanyak 13.700 paket yang diperoleh dari menyembelih 52 sapi dan 128 kambing. Paket kurban ini bagian dari partisipasi program nasional, sebar 1.500.000 paket kurban Dr. Salim,” jelasnya.

Pembagian paket kurban selain sebagai bentuk pelaksanaan ibadah, juga sebagai ikhtiar untuk mengokohkan rasa solidaritas sosial kepada sesama. “Pembagian paket kurban ini menjadi semangat PKS untuk menghadirkan kepedulian kepada sesama, khususnya dimasa kebangkitan ekonomi saat ini. Semangat ini tidak boleh berhenti hanya di momen Idul Adha,” ujar politisi muda PKS ini.

Senada dengan Cahyo, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti, mengingatkan pelaksanaan kurban tahun ini semoga menjadi momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Menghadirkan kebarokahan dalam diri, yaitu meneladani perjuangan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail beserta keluarga beliau,” jelasnya.

Hewan kurban yang diperoleh merupakan kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari pengurus DPD, anggota legislatif, kader hingga simpatisan PKS.

Yang unik, hasil penyembelihan yang sudah dipotong-potong bukan dibungkus menggunakan plastik melainkan diwadahi besek dengan dibungkus godong pisang.

Terakhir, Cahyo menyampaikan Selamat Idul Adha 1443 kepada seluruh umat Islam, khususnya di Surabaya. “Keluarga besar PKS Kota Surbaya menyampaikan selamat Idul Adha 1443, kepada seluruh umat Islam, khususnya di Surabaya,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.