Viral! Video Kapal Terbakar di Perairan Paiton KM Lautan Papua Indah Milik PT Wogikel Papua Jaya Probolinggo

by -954 Views
Tangkapan layar video kapal terbakar di perairan paiton.

SURABAYA, Wartagres.Com – Beredar video rekaman sebuah kapal terbakar pada Selasa (12/7/2022). Berdasarkan informasi yang dihimpun FaktualNews.co, kebakaran kapal itu terjadi di perairan sekitar Probolinggo.

Kabar terbakarnya sebuah kapal ini dibenarkan oleh Polda Jawa Timur (Jatim). Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan kapal yang terbakar di Perairan Paiton itu KM Lautan Papua Indah milik PT. Wogikel Papua Jaya Probolinggo.

“Kapal pengangkut ikan milik nelayan Tanjung Balai Probolinggo terbakar di Perairan Paiton sekitar 2,5 km dari bibir Pantai Paiton,” kata KBP Dirmanto, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, data dari Kantor SAR Surabaya menyebut bahwa kapal tersebut memuat 25 orang Anak Buah Kapal (ABK).

Rinciannya sebanyak 19 ABK dari KM Lautan Papua Indah dan enam ABK merupakan titipan. Mulanya, kapal berangkat dari Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Probolinggo hari pukul 12.00 WIB dengan tujuan Laut Aru, Laut Arafura dan Laut Timor bagian timur untuk menangkap ikan. Tapi di tengah laut terbakar.

Nah, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. Sebab, petugas masih melakukan evakuasi. Yakni menyelamatkan seluruh ABK. Kemudian dilakukan pemadaman oleh Kapal Tugboat (TB) yang sedang berlabuh di Wilayah Terminal Khusus Paiton, Kapal yang membantu evakuasi ABK dan melakukan pemadaman api yaitu TB Banyak, TB JKW Pelita 1, TB Intan Megah 20 dan TB Bomas Potenza.

No More Posts Available.

No more pages to load.