Polisi Masih Tetapkan Satu Tersangka Kasus Teror di Jember, Pelaku Warga Banyuwangi

by -497 Views
Nampak rumah habis terbakar.

JEMBER, Wartagres.Com – Kasus teror dengan adanya aksi pembakaran dan perusakan rumah, mobil, serta motor di Dusun Tetelandarungan, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo. Berkembang ke wilayah dusun lainnya, salah satunya di Dusun Baban Timur, desa Mulyorejo.

Dari penyelidikan polisi, setelah sebelumnya mengamankan tiga orang pelaku. Satu orang diantaranya berinisial Z (50) warga Dusun Lekap, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Ditetapkan sebagai tersangka.

Pria tersebut diduga sebagai aktor dan otak dari aksi teror dengan pembakaran dan perusakan di wilayah Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember.

Pelaku diamankan polisi saat dirumahnya, dan saat ini masih dilakukan penyelidikan. Untuk pengembangan kasus, dan memburu pelaku lainnya.

Karena diduga, pelaku lebih dari 50 orang.

“Sementara ini satu pelaku yang berhasil kami tangkap,” kata Kapolres Jember AKBP Heri Purnomo, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (5/8/2022).

Motif pelaku melakukan pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan masih didalami polisi.

“Kami masih terus buru pelaku, anggota kami sudah di lapangan,” ujarnya singkat.

Tersebar informasi yang beredar di sejumlah grup aplikasi Whatsapp. Diduga terjadi teror di wilayah Dusun Tetelandarungan, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo.

Pasalnya dikabarkan, terjadi aksi pembakaran 7 rumah, 2 mobil, dan 5 sepeda motor milik warga, Sabtu malam (30/7/2022) kemarin.

Bahkan dari informasi yang tersebar itu, dikuatkan dengan adanya foto dan video. Tentang aksi pembakaran yang terjadi di wilayah setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.