Sandiaga Uno Nilai JFC Tak Kalah dengan Karnaval Dunia, Dalam Waktu Dekat Daftarkan Catwalk Terpanjang di Dunia

by -420 Views
Peserta bergaya di JFC.

JEMBER, Wartagres.Com – Upaya membangkitkan ekonomi kreatif, kata Menparekraf Sandiaga Uno. Salah satunya bisa dilakukan lewat kegiatan JFC, yang pada tahun ini kembali digelar di Jember. Menurut pria yang akrab dipanggil Mas Menteri itu, JFC memiliki potensi dan tidak kalah dengan even karnaval kelas dunia lainnya.

“Kesannya di Grand JFC pada malam hari ini sangat keren banget. Dibandingkan dengan Mardigras di New Orleans (USA) ataupun di Rio De Jeneiro Carnaval gak kalah, ditambah antusiasme masyarakat sangat luar biasa menyambut karnaval ini setelah 2 tahun absen karena covid, ini bisa kita rasakan,” kata Sandiaga saat dikonfirmasi disela kunjungannya ke Jember nonton JFC, Minggu (8/8/2022).

Untuk kemudian mengangkat potensi dan kreatifitas dari JFC yang mendunia. Pada tahun mendatang, JFC akan dimasukkan dalam kalender even internasional di Indonesia, dan didaftarkan untuk menjadi kekayaan intelektual di tingkat dunia.

“Untuk tahun depan, saya diberitahu catwalk (lintasan sepanjang kurang lebih 3,2 km), akan didaftarkan menjadi catwalk terpanjang di dunia. Tentunya menambah semangat dari event ini sebagai pemicu kebangkitan, dan akan kita jadikan ikon pariwisata Indonesia,” katanya.

“Kalender even pariwisata internasional ini layaknya seperti even-even besar yang kita daftarkan. Seperti World and Creatif Ekonomi yang melibatkan lintas kementerian lembaga dan kita akan kita daftarkan juga ke UNESCO PBB,” sambungnya.

Dengan naik kelas menjadi bagian dari even internasional, lanjut Sandiaga, nantinya JFC bisa berkolaborasi dengan negara-negara lain, untuk menampilkan defile dan talent semakin beragam.

“Ini harapan kita seperti terinstitusionalisasi, dan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan. Agar semua berjalan lancar, dan bisa mengundang juga defile-defile dari negara lain. Dari Asean atau dari Seluruh Dunia, untuk mengisi. Evennya juga bisa diperpanjang jadi 2-3 hari, sehingga semangat festivalnya bisa terasa di seluruh Jatim dan wilayah lain di Indonesia,” tandasnya.

“Seperti halnya World Conference and Creative Economy baru saja kemarin kita adakan di tingkat internasional. Even International Wellness Tourism Conference and Festival (IWTCF) 2022 di Solo, jadi Jember ini sudah sangat layak untuk menjadi venue dari festival bisnis pertunjukan lewat seperti JFC ini,” imbuhnya.

Perlu diketahui, untuk even tahunan JFC Tahun 2022 di Jember. Juga tampak ikut diramaikan dengan hadirnya Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla.

Mereka juga memakai gaun ala JFC di catwalk JFC dan sempat tampil apik berlenggak lenggok di depan venue utama depan kantor Pemkab Jember.

No More Posts Available.

No more pages to load.