Usung Tema “Spirit and Harmony”, Pemilihan Cak dan Ning 2022 Dibuka

by -546 Views
Ilustrasi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Grand Opening Roadshow Pemilihan Cak dan Ning 2022 Kota Surabaya (PCNS) telah dibuka, Sabtu (27/08/2022). Pembukaan Roadshow Cak dan Ning 2022 dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati, di Balai Pemuda.

Dalam kesempatan ini, Kepala Disbudparpora Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, pembukaan PCNS digelar kembali untuk meningkatkan potensi dan kegiatan kepemudaan di Kota Pahlawan. “Kami harap Roadshow Cak dan Ning ini dapat menjadi wadah bagi anak muda Kota Surabaya, serta dijadikan tempat untuk menyalurkan potensinya,” kata Wiwiek.

Bukan hanya itu, Wiwiek juga ingin para pemuda yang tergabung di dalam Cak dan Ning ke depannya dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Surabaya. “Mari anak – anak muda Surabaya bergabung, semoga bisa memberikan manfaat besar bagi kota ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Cak dan Ning Kota Surabaya periode 2022 – 2025, Sereza Buana Febrian menyampaikan, pendaftaran Cak dan Ning tidaklah sulit. PCNS ini terbuka untuk umum, dengan syarat KTP Surabaya laki – laki / perempuan, berhijab / non hijab, usia minimal 14 – 24 tahun.

Tema yang diusung dalam pemilihan Cak dan Ning 2022 ini adalah, “Spirit and Harmony”. Rentetan acara roadshow PCNS ini, akan digelar pada November 2022 mendatang. Sedangkan pendaftarannya akan dibuka pada tanggal 27 Agustus – 8 Oktober 2022 dan sedangkan pengembalian formulir pendaftarannya pada tanggal 10 – 23 Oktober 2022.

Sereza menjelaskan pedaftaran PCNS 2022 bisa melalui link bit.ly/cakningsby22. Untuk pengembalian formulir, bisa dikembalikan di sekretariat Cak dan Ning Surabaya di lantai 2 Gedung Siola. “Kenapa di bulan November, karena kami mengambil spirit Pahlawan Nasional Bung Tomo. Beliau adalah pahlawan yang membuat masyarakat kala itu bersatu dan saling berkolaborasi,” kata Sereza.

Sereza menambahkan, dengan tema “Spirit and Harmony” ini diharapkan bisa dijadikan motivasi anak – anak muda Kota Surabaya. Dalam kesempatan ini, ia turut mengajak duta kampus yang ada di Surabaya untuk berpartisipasi dan bergabung dalam PCNS 2022.

“Mari bergabung bersama kami dan berkolaborasi membangun kota kota tercinta ini dengan cara bergotong royong,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.