PKS Jambangan Sambut Gerakan Nasional “PKS Menyapa” dengan Gelar Sholawat Bersama

by -588 Views
Gerakan nasional PKS Menyapa diikuti emak-emak.

SURABAYA, Wartagres.Com – PKS Kota Surabaya turut serta menyemarakkan Gerakan Nasional “PKS Menyapa” yang digelar serentak se-Indonesia. Di berbagai Kecamatan di Surabaya, bermacam kegiatan digelar. Yang Menarik, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPC PKS Jambangan Kota Surabaya mengadakan lomba “Jambangan Bersholawat” yang diikuti “emak-emak” se Kecamatan Jambangan, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 ini sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tak heran, kegiatan yang diambil pun berupa lomba “Sholawatan” yang memang menjadi kegiatan khas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di berbagai wilayah. Sebanyak 9 grup Sholawat dari 12 titik RKI se-Jambangan berpartisipasi dalam lomba ini. Disaksikan 300an pasang mata, para peserta begitu antusias menampilkan kemahiran mereka dalam melantunkan Sholawat dengan iringan rebana ataupun lainnya.

Ketua RKI Jambangan, Winarsih, tak bisa menutupi rasa syukurnya atas kesuksesan acara ini. Bu Win, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa RKI Jambangan memang mengadakan kegiatan besar 1-2 kali dalam setahun.

“Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berjalan lancar dan sukses. Ini menjadi momentum pertemuan besar pertama usai pandemi,” ungkap Bu Win.

Winarsih juga berharap, kegiatan ini menjadi salah-satu pengingat agar umat Muslim senantiasa bershalawat.

“Juga demi Menjaga kesolidan antar sekolah ibu (kegiatan rutin RKI), dan Semoga PKS semakin di hati para emak-emak”, pungkas Winarsih.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Ummul Khoriyah, staf BPKK DPD PKS Kota Surabaya, yang sekaligus SPV BPKK BPC 4, yang juga hadir dalam acara.

Menurutnya, Kegiatan ini bagus dan inspiratif. “Ini (Jambangan Bersholawat) bisa di jadikan contoh untuk RKI-RKI daerah lain. semoga bisa berdampak untuk kemenangan PKS.Aamiin.” ungkap bu Ummul.

Acara yang digelar di Graha Semanggi, Jambangan Kota Surabaya ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari dua “Srikandi Parlemen Surabaya”, yaitu Ibu Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dan Ibu Lilik Hendarwati, anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur. Kedua tokoh perempuan PKS ini pun bahkan hadir guna memberikan semangat dan dukungannya secara langsung.

Bu Reni kagum dengan kekompakan pengurus RKI dan para peserta lomba. Menurut Bu Reni, peserta sangat menjunjung sportivitas dan bersaing secara sehat.

“Tadi ada peserta yang ada kendala teknis dan banyak melakukan kesalahan saat tampil, Namun peserta lain yang notabene rivalnya, justru memberikan support dan semangat.” ungkap Bu Reni.

Sementara Bunda Lilik, sapaan Lilik Hendarwati, berharap kegiatan seperti ini menjadi bentuk kecintaan kita semua kepada Baginda Rasulillah SAW.

“Mari perbanyak Sholawat, Semoga kita semua mendapat syafaatnya di akhirat kelak.” ujar Bunda Lilik.

Kegiatan Lomba ditutup dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah. Semua peserta semakin tersenyum bahagia karena masing-masing peserta yang belum menang mendapat bingkisan.

No More Posts Available.

No more pages to load.