STIE IBMT Surabaya Pamerkan Tiga Produk Unggulan di Acara Wirausaha Merdeka Universitas Ciputra

by -999 Views
Executive Board Secretary Yayasan Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus (seragam putih) foto bersama salah satu pemilik tenan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Universitas Ciputra bersama 17 perguruan tinggi di Indonesia melaksanakan program hibah Wirausaha Merdeka yang diikuti 610 mahasiswa dari 61 perguruan tinggi di Indonesia, dengan melibatkan 25 narasumber tamu, 61 fasilitator, dan 61 dosen pendamping lapangan.

Program Wirausaha Merdeka Universitas Ciputra bergulir sejak 5 September 2022 dan hingga 9 Desember 2022, dengan konsep program berbasis real entrepreneurship project. WMK UC mengusung tema besar “Become Entrepreneurs to Build Sustainable Business”.

Tema tersebut merupakan upaya untuk menjawab tantangan SDGs (sustainable development goals), sehingga bisnis besutan mahasiswa WMK UC wajib mengintegrasikan SDGs. Proses panjang dalam pelaksanaan program WMK UC telah membuahkan hasil berupa 236 entitas bisnis, yang 66 entitas di antaranya akan mengikuti Launching Day secara langsung.

Hasil tersebut diperoleh melalui proses eksplorasi peluang pada tahap awal, dilanjutkan dengan pengembangn model bisnis dan prototype pada tahap berikutnya, dan diakhiri dengan tahap validasi untuk memperoleh feedback dari publik terhadap prototype dan model bisnis yang sudah dikembangkan. Proses validasi dilakukan melalui dua tahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada 9-10 November 2022 di Universitas Ciputra, melibatkan 42 entitas bisnis. Sedangkan tahap ke-2 akan dilaksanakan pada 8-9 Desember 2022 di Ciputra World Surabaya, melibatkan 66 entitas bisnis.

Ketua pelaksana Program Wirausaha Merdeka Universitas (WMK) Ciputra, David Sukardi Kodrat mengatakan, Launching Day dirancang sebagai validasi tahap akhir sekaligus peluncuran entitas bisnis yang dihasilkan mahasiswa WMK UC, sebagai kelanjutan dari validasi produk tahap pertama yang dilakukan selama Demo Day, dengan menerapkan perbaikan sesuai dengan masukan dari para konsumen.

“Dari 610 mahasiswa kita berhasil melatih mereka mempunyai usaha sebanyak 216 bisnis. Dan di sini yang kita pamerkan ada 120 tenan,” kata David, Jumat (9/12/2022).

“Pak Ciputra harapannya ingin mencetak 4 juta enterpreneur, sekarang sudah terbentuk sekitar 2.700.000, dengan adanya WMK ini harapan kita akan menciptakan banyak pengusaha seperti yang diharapakan pak Ciputra,” sambungnya.

Executive Board Secretary Yayasan Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, dosen, mitra unversitas seluruh Indonesia yang telah mengirimkan mahasiswanya ke program WMK ini.

“WMK berjalan secara hybird, dan program ini merupakan program luar biasa dan mendapatkan hibah dari dikti, dan diikuti mahasiswa seluruh Indonesia. Bagi kami ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, pak Ciputra mempunyai mimpi menjadikan entrepreneur bagi anak-anak muda. Ini terealisasi dengan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Universitas Ciputra,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tenan milik Joya Damara Priyandarini dari Universitas STIE IBMT Surabaya mengaku sangat senang bisa berpartisipasi di acara wirausaha merdeka yang di adakan oleh Universitas Ciputra ini.

“Kami menjual tiga jenis produk disini yaitu, Facemist saffron zam-zam, deodorant spray, dan enjoyparfum yang sangat berkualitas,” ujar Zoya.

Ia menjelaskan, setiap produk mempunyai keunggulan masing-masing untuk yang Facemist safron Zam-Zam mempunyai kandungan safron langsung dari Afghanistan tidak mengandung alkohol ataupun bahan kimia lainya serta menggunakan 100 persen pure zam-zam water dan aman digunakan remaja 12 tahun ke atas untuk harganya hanya dibandrol Rp. 37 ribu rupiah per 100 milinya.

“Tidak perih bila terkena mata. Produknya juga ada di shopee, @joyskinbeauty12, dan instagram @joyskinbeauty dan juga bisa untuk facemist, setting spray pengganti toner dan campuran masker bubuk,” jelasnya.

Untuk yang produk ke dua, lanjutnya, Deodorant spray trawas ekstrak saffron pertama hadir di Indonesia untuk mengurangi bau badan, mengurangi keringat berlebih membantu mengilangi warna hitam di ketiak.

“Deodarant ini juga tidak menggunakan alkohol dan no fragrance, untuk hargnya Rp 29 ribu per 100 milinya setta juga ada di shopee dan instagram,” lanjutnya.

Sedangkan untuk produk yang ke tiga, ada enjoyparfum dengan bibit berkualitas tidak membuat perih di kulit tidak meninggalkan noda kuning di baju serta mampu sampai dua hari di baju.

“Ada 50 aroma lebih yang bisa di nikmati enjoyparfum ini juga kami sediakan di shopee dan juga instagram,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.