AFK Surabaya Gelar Fit & Proper tes Jelang Porprov 2023 Terpilih 2 Kandidat Pelatih

by -580 Views
AFK Surabaya Gelar Fit & Proper tes Jelang Porprov 2023.

SURABAYA, Wartagres Com – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya, Senin (2/1/2023) menggelar seleksi calon pelatih futsal yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, dari beberapa orang yang mendaftar ada dua kandidat yang mengikuti fit & proper tes yaitu, Coach Zulfitrah dan Sai dong.

Ketua AFK Surabaya Abdullah Sultan, menjelaskan, tujuan dari sistem pemilihan pelatih untuk Porprov ini adalah bagian dari program kesempatan kepada seluruh pelatih untuk memberikan peluang yang sama untuk bisa menjadi dan terpilih menjadi pelatih futsal AFK Surabaya untuk porprov 2023 tentunya denhan melalui uji kelayakan.

“Selanjutnya seleksi pemain akan dipilih oleh pelatih terpilih melalui seleksi 24 Club futsal AFK Surabaya. Ekspektasinya adalah mempertahankan prestasi yaitu medali emas dan yang paling utama pembinaan atlet futsal surabaya,” kata Abdullah Sultan.

Sementara itu, koordinator kegiatan Seleksi Saiful Anwar, menyampaikan, sistem seleksi dilakukan dengan cara intervew dan presentasi program oleh calon pelatih kepada para penilai (fit & proper tes).

“Parameter yang jelas sesuai dengan objektif (pengalaman melatih sehingga mendapatkan medali dalam ajang kompetisi regional, nasional maupun internasional). Dan subjektif (program pelatihan yang akan diterapkan saat terpilih dan menjadi pelatih porprov) menjadi yang sudah disiapkan oleh tim penilai,” jelas dia.

Tim penilai terdiri dari 2 unsur dan peninjau, untuk unsur pengurus harian Diisi oleh waka (ko liong dan salman) dan bendahara (arief rahman) sedang unsur pengurus dari divisi atau departemen diisi oleh (saiful Anwar bidang kompetisi, Niko Bidang Developmet, dody bidang tim kota dan dayat bidang organisasi dan legal).

“Peninjau terdiri dari Ketua dan Sekretaris AFK Surabaya, Exco PSSI Askot Bidang Futsal Ali Smith Serta Koni Dan Dispora,” lanjut dia.

“Kegiatan seleksi berjalan lancar dan dengan dihadiri tim peninjau dispora dan exco pssi askot surabaya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.