Begini Ide Kreatif Karang Taruna RW 07 Tubanan Baru Hidupkan Perekonomian Warga Sekitar saat Bulan Ramadhan

by -1169 Views
Karang Taruna RW 07 Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Untuk menghidupkan perekonomian warga terutama Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Karang Taruna RW 07 Tubanan Baru Surabaya, menciptakan ide kreatif dengan menggelar basar ramadhan.

Ketua koordinator basar ramadhan, Asa menjelaskan, terciptanya basar ramadhan ini adalah hasil pemikiran dari semua karang taruna RW 07 untuk menghidupkan perekonomian warga pasca diterjang Covid-19.

“Ini adalah hasil ide kreatif dari semua teman – teman karang taruna RW 07 untuk membangkitkan perekonomian warga khususnya Tubanan Baru terutama yang mempunyai UMKM (usaha mikro kecil menengah) bisa menyalurkan daganganya melalui basar ini,” tuturnya.

Asa mengungkapkan, basar ramadhan ini tidak hanya diperuntukan bagi warga sekitar saja namun juga bagi masyarakat umum yang mungkin ingin berjualan di basar ramadhan ini.

“Kami telah menyiapkan 25 stan bagi warga ataupun masyarakat umum untuk berjualan basar ramadan di sini (Tubanan Baru),” ungkap Asa.

Sementara itu, Ketua RW 07 Tubanan Baru, Angga Tria Wardhana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna RW 07. Sebab, selain dapat menghidupkan perekonomian untuk warga terlebih MBR dan UMKM, bazar ramadhan ini juga menjadikan suasana di kampung menjadi meriah saat bulan puasa.

“Tentunya saya sangat berterimakasih kepada adik – adik karang taruna yang telah menciptakan ide kreatif dengan menggelar bazar ramadhan ini,” ucap Angga.

Angga menuturkan, dengan adanya bazar ramadhan ini perekonomian warga Tubanan Baru bisa sedikit banyak bisa terbantu menjelang hari raya nantinya.

“Alhamdulillah berkat teman – teman kartar ini ekonomi warga khususnya warga MBR bisa terbantu,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan basar ramadhan ini bisa terlaksana secara berkala setiap bulan ramadhan tiba.

“Semoga ini menjadi awal yang baik dan bisa terlaksana terus pada tahun berikutnya bahkan bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan kapasitas yang lebih besar lagi,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.