Perwakilan Korban Investasi Bodong Lapor Polda Jatim Total Kerugian Rp 5 Milyar

by -501 Views
Puluhan korban investasi bodong saat mendatangi kantor SPKT Polda Jatim.

SURABAYA, Wartagres.Com – Puluhan emak-emak ramai-ramai mendatangi SPKT Polda Jawa Timur (Jatim). Mereka merupakan korban investasi bodong berniat melapor karena merasa ditipu. Tak main-main, kerugiannya mencapai Rp 5 miliar.

Salah seorang korban, Vivin Risky Wahyuni (25) mengaku bahwa dirinya bergabung dengan investasi yang digagas oleh terlapor berinisial L pada pertengahan Maret 2023. Dia tertarik bergabung karena profit yang ditawarkan menggiurkan.

“Kita bisa invest jangka waktu pendek dengan profit besar,” jelas dia, saat ditemui di SPKT Polda Jatim, Kamis (13/4/2023).

Tak hanya tawaran yang menggiurkan itu, yang bikin Vivin semakin yakin bergabung dalam investasi ini karena melibatkan Brand Ambassador yang merupakan Selebgram asal Mojokerto berinisial IC.

“Mereka promosi dengan didampingi selebgram yang sudah terkenal,” lanjut dia.

Karena sudah yakin, warga Bangkalan ini mencoba membeli slot investasi. Mulanya uang yang ditanam miliknya cair dua kali. Dengan total keuntungan Rp10 juta. Kemudian dia membeli lagi hingga menaruh uang sebanyak ratusan juta.

“Saya rugi Rp163 juta. Yang ikut investasi itu sebanyak 200 orang. Yang sudah gabung dengan kami (korban) 150-an orang, kalau ditotal Rp 5 miliar,” beber Vivin.

Sebelum melaporkan pemilik investasi ini, Vivin bersama korban lainnya sudah ada itikad baik mendatangi rumah L di Taman, Sidoarjo. Tapi rumahnya dalam kondisi kosong. Sementara nomor teleponnya sudah tidak aktif.

“Minta dari pihak kepolisian kasus kami supaya ditangani lebih maksimal dengan mencari pelaku. Supaya cepat ketemu, kemudian proses secara hukum. Buat mediasi bersama. Info terakhir pelaku di Pacet Mojokerto,” kata Rustam suami Vivin.

Kejadian ini pun diakui Vivin maupun Rustam mengganggu persiapan keluarganya jelang lebaran. Mengingat banyak kebutuhan yang mesti dibeli.

“Sangat dibutuhkan (uangnya), karena uang tabungan juga,” pungkas dia.

Selain itu Fitria Isnaini, menyebut, investasi yang digagas inisial L adalah owner atau pemilik rekening. Otaknya G alias E. Admin arisan F dan semuanya seorang perempuan.

Mereka pengusaha bukan selebgram. Bukan PNS. Mereka ini hilang gak bisa dihubungi. Adminnya si G masih bisa dihubungi. Sedangkan F ini susah dihubungi. Apalagi owner nya L, hilang. Gak ada di rumah, dilacak gak bisa.

“Rumahnya sudah saya grebek semua gak ada. Ayahnya aja, sakit di rumah di Sukodono. Tahu gak beres, pencarian terlambat terus diolor olor di WA gak bales lama,” terang Fitria, korban investasi.

Kami tertarik karena ada yang endorse meyakinkan, ada investasi, lelang arisan, jual beli, dana pinjam, oper slot. Saya belum dapat keuntungan, dia baru buka Januari 2023 kemarin. Awalnya E dulunya buka arisan lalu collapse, lalu sahamnya dibeli L, tidak tahunya mereka berkolaborasi.

“Mulai mundur mundur ada dari bulan Februari. Saya setor bulan 3 maret, saya enggak sampai 10 juta. Itu uang saya untuk kelola usaha, pencarian uang ada yang seminggu ada yang 10 hari. Profitnya, slot banyak dan 650 ribu jadi 900 ribu, jadi kisaran 50 persen,” tutup dia.

Dikonfirmasi terpisah, Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombespol Dirmanto mengaku belum mengetahui laporan itu. Namun ia berjanji secepatnya untuk memeriksa ke satuan kerja yang berwenang. “Nanti saya cek dahulu. Mohon waktu,” kata Dirmanto singkat via WhatsApp.

No More Posts Available.

No more pages to load.