Jelang Idul Fitri, Dinas Kesehatan Bojonegoro Siapkan Tenaga hingga Pelayanan Kesehatan 24 Jam

by -580 Views
Siapkan tenaga kesehatan buka 24 jam.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan mempersiapkan tenaga dan pelayanan kesehatan di beberapa titik. Hal ini dalam rangka kesiapsiagaan pelayanan kesehatan selama cuti bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Ani Pujiningrum menjelaskan beberapa pelayanan. Di antaranya pelayanan Siaga Bro PSC 119 untuk layanan kasus gawat darurat medis di masyarakat. Commad Center beroperasi selama 24 jam.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat menghubungi nomor 081132277119 atau melalui aplikasi Emergency Button Bojonegoro.

Command Center Siaga Bro PSC 119 ini, terkoneksi dengan jejaring PSC 119 di 35 Puskesmas dan fasilitas rujukan seluruh rumah sakit di Bojonegoro yang siaga 24 jam.

“Pelayanan IGD, rawat inap dan persalinan di 35 puskesmas dan rumah sakit ini melayani 24 jam. Seluruh fasilitas kesehatan baik puskesmas dan rumah sakit juga menyiapkan ambulance beserta alat kesehatan dan kelengkapannya untuk sarana rujukan 24 jam,” jelasnya Kamis (13/4/2023).

Petugas kesehatan puskesmas juga bekerjasama dengan lintas sektor seperti TNI dan POLRI. Nantinya bertugas di posko arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah di pos pelayanan dan rest area di Balai Uji KIR Kapas, Pos pengamanan Baureno dan Pos Pengamanan Padangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.