Selama Lebaran, DLH Bojonegoro Terjunkan Tim untuk Pastikan Kebersihan Kota

by -527 Views
Kepala DLH Bojonegoro, Dandi Suprayitno.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiapkan tim khusus kebersihan di berbagai tempat. Langkah ini untuk memastikan kebersihan Bojonegoro tetap terjaga selama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Kepala DLH Bojonegoro, Dandi Suprayitno menjelaskan selama libur lebaran ini, DLH menerjunkan beberapa tim. Pertama tim yang bertugas melancarkan perjalanan jika ada hambatan insiden dan butuh pembersihan secara cepat.

“Semuanya telah kita piketkan sejak dua hari lalu, di-standby-kan di seluruh posko mudik, dengan satu mobil arm roll dan satu mobil tangga,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandi menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan tim kebersihan untuk persiapan di beberapa lokasi sholat Idul Fitri, diantaranya di Masjid Agung Darussalam. Tim bertugas melakukan pengepelan. Setelah itu, pembersihan dilakukan secara berkala yakni saat tengah malam dan menjelang sholat subuh.

“Dipastikan setelah sholat Ied diperkirakan dalam durasi hitungan setengah jam, kota sudah bersih dari bekas koran yang dibawa orang untuk sholat Ied,” tegas Kepala DLH tersebut.

Tim ketiga adalah tim yang ditugaskan untuk taman-taman yang ada di kota. Tim tersebut sekaligus memastikan bahwa lampu-lampu tersebut terang agar warga Bojonegoro yang mudik bisa menikmati suasana Kota Bojonegoro.

“Masyarakat bisa beristirahat dan bersantai bersama keluarga di taman lokomotif, taman rajekwesi dan taman-taman yang lain,” ungkapnya.

Selain itu, di Jl MH Thamrin juga disiapkan anggota untuk standby selama 24 jam. Sebab Thamrin saat ini menjadi tujuan anak-anak untuk bersantai dan berswa foto sehingga disiagakan per shift sampai dengan 24 jam.

“Insya Allah seluruh kota kita jaga kebersihannya dan juga ada tim yang standby di kantor jika ada insiden atau kejadian-kejadian yang luar biasa sudah kita siapkan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.