Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, DPD Golkar Surabaya Lepas Burung Merpati Sebagai Simbol Tak Pernah Ingkar Janji

by -1093 Views
Caleg DPD Golkar Surabaya Lepas Burung Merpati di depan Kantor KPU Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – DPD Partai Golkar Surabaya memilih hari terakhir untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/5/2023). Sebanyak 50 nama disetorkan.

Proses pendaftaran diawali dengan doa lintas iman yang akan dipimpin oleh para pemuka agama setelah itu akan berjalan kaki ke kantor KPU Kota Surabaya dengan diiringi sholawat Badar.

Setelah prosesi pendaftaran di KPU Kota Surabaya selesai, seluruh calon legislatif Partai Golkar DPRD Kota Surabaya akan melepas 50 burung merpati disamping KPU Kota Surabaya sebagai makna merpati tidak pernah ingkar janji.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, alasan Golkar Surabaya mendaftarkan Bacaleg di tanggal 14 karena Pemilu 2024 juga dilaksanakan tanggal 14 Februari.

“Karena pemungutan tanggal 14 Februari, jadi kami daftar di tanggal 14 dan mudah-mudahan memori masyarakat Surabaya kalau ingat tanggal 14 maka ingat Golkar,” kata Thoni.

Ia menambhakan, 50 nama bacaleg yang didaftarkan mempunyai latar belakang yang beragam. Mulai dari agama, suku, usia hingga profesinya.

“Pengusaha ada, YouTuber ada, aktivis perempuan ada, penyanyi ada, untuk perempuan jumlahnya 30 persen dari total bacaleg yang didaftarkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, Golkar Surabaya optimistis mendapatkan sebanyak 10 kursi. Artinya bertambah lima kursi atau 50 persen dibandingkan Pileg 2019.

“Target kursi dikonversi menjadi 10 kursi, Artinya tiap dapil kami target tambah satu kursi,” lanjutnya.

Selain target kursi, Toni memastikan bahwa para Caleg dari Golkar Surabaya juga diwajibkan untuk mengkampanyekan Calon Presiden (Capres) yang diusung partai berlambang pohon beringin. Nah, saat ini Golkar masih mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto.

“Semua caleg Partai Golkar wajib menampilkan foto ketum dalam kampanyenya di manapun,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.