Menang Atas Thailand, Wali Kota Surabaya Siapkan Sesuatu Spesial Untuk Pemain Timnas U-22 Asal Surabaya

by -496 Views
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Rini Indriyani nonton bareng (Nobar) pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Thailand dalam final SEA Games 2023, Selasa (15/5/2023) malam.

SURABAYA, Wartagres.Com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Rini Indriyani nonton bareng (Nobar) pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Thailand dalam final SEA Games 2023, Selasa (15/5/2023) malam. Nobar yang berlangsung di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Dharmahusada Surabaya mulai pukul pukul 19.30 WIB tersebut, berkesudahan dengan riuh gembira.

Jalannya pertandingan Indonesia vs Thailand pun berlangsung panas. Bahkan dalam laga ini, wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al-Hatmi harus mengeluarkan sejumlah kartu merah.

Atmosfer pertandingan yang berlangsung menegangkan, ternyata juga dirasakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Tak terkecuali masyarakat yang hadir dalam nonton bareng di SWK Dharmahusada.

Bahkan, selama jalannya pertandingan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu beberapa kali berdiri dari tempat duduknya. Ini di kala sejumlah peluang emas yang dimiliki anak asuh Indra Sjafri belum bisa menggetarkan jala gawang Thailand.

Ditemui usai berakhirnya laga, Wali Kota Eri mengaku berdebar selama jalannya pertandingan. Bahkan, ia sempat terlihat lemas ketika jala gawang Ernando Ari Sutaryadi harus kebobolan di detik akhir injury time sebelum berakhirnya laga babak kedua.

“Pertandingannya luar biasa. Saya sampai lemas, ndredek (berdebar), wong pertama wes menang (awalnya sudah menang), kelebon (kebobolan) terakhir-terakhir,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Meski pertandingan harus berjalan dengan extra time, Timnas U-22 Indonesia berhasil menaklukkan Negeri Gajah Putih dengan skor telak 5-2. Dengan demikian, Garuda Muda Nusantara sukses mengakhiri puasa kemenangan Sea Games cabang sepakbola selama 32 tahun.

Menurut Wali Kota Eri, semangat juang Garuda Muda Nusantara harus menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya warga Surabaya. Bagaimana mereka berjuang dengan berlandaskan Pancasila dan tidak kenal menyerah.

“Ternyata semangat juangnya (Timnas) Indonesia luar biasa dengan Pancasila-nya. Semangat juang Timnas Indonesia harus dipakai warga Surabaya,” kata Cak Eri, panggilan lekatnya.

Saat ditanya siapa man of the match dalam laga Indonesia vs Thailand ini, Wali Kota Eri menyebut Ernando Ari Sutaryadi. Benar saja, penjaga gawang kelahiran tahun 2002 ini menjadi salah satu penentu kemenangan Timnas Indonesia di laga final. “Man of the match adalah Ernando,” ujarnya.

Atas kemenangan yang berhasil diraih Timnas U-22 Indonesia, Wali Kota Eri berencana menyiapkan acara tersendiri bagi pemain asal Surabaya. Sementara untuk penyambutan kedatangan Timnas di Indonesia, hal itu disebutkannya langsung dilakukan oleh Jakarta.

“Kalau penyambutan dari Jakarta. Cuma nanti memang kita akan undang pemain Timnas yang asli Surabaya, kita undang sendiri, kita berikan nanti sesuatu sendiri,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.