Bacaleg Muda PKS Berharap Pendamping Anies Sebagai Bacawapres di Pilpres dari Surabaya

by -475 Views
Bacaleg muda PKS Surabaya, Rizki Wanda Budiman.

SURABAYA, Wartagres.Com – Bacaleg muda PKS Surabaya, Rizki Wanda Budiman angkat bicara terkait polemik siapa bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pria asli asli Surabaya ini berharap bahwa Bacawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan kelak berasal dari Surabaya.

“Karena secara historikal, kota Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan dan memiliki sejarah besar dalam berkontribusi untuk memerdekakan bangsa serta negara ini,” ucap Mas Rizki sapaan akrbanya.

Menurut Mas Rizki, peristiwa heroik 10 November menjadi peristiwa besar yang takkan pernah dilupakan oleh seluruh dunua, karena perjuangan arek-arek Suroboyo saat itu berhasil memukul mundur penjajah hingga menewaskan salah satu jenderal besar dari sekutu.

Oleh karena itu, Mas Rizki sangat berharap Bacawapres Anies Baswedan harus berasal dari kota Surabaya.

“Ya minimal dari Jatim, kalau memang belum bisa dari Surabaya,” kata Bacaleg DPRD Kota Surabaya dari Dapil 3 ini.

Mas Rizki pun mengatakan, masuknya salah satu tokoh perempuan Jatim dalam radar Bacawapres, semoga juga bisa menenuhi sesuai kriteria Bacawapres yang diinginkan oleh Anies Baswedan.

Sedangkan dilihat dari sisi sejarah, menurut Mas Rizki, Jatim pernah menjadikan salah seorang tokohnya menjadi Presiden RI, yaitu KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Kiprah beliau dalam membangun bangsa ini juga sangat besar. Dikenal sebagai bapak toleransi, menetapkan hari besar keagamaan warga keturunan Tionghoa sebagai hari libur nasional,” ungkap Mas Rizki.

Sementara terkait keputusan Bacawapres saat ini, Mas Rizki mengatakan kembali kepada Capres Anies Baswedan sendiri, karena Bacawapres kali ini harus bisa ikut meningkatkan elektabilitas.

“Dan juga harus bisa memberikan kemenangan bagi Anies Baswedan. Serta memiliki chemistry yang kuat dalam membangun Indonesia menuju ke perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.