Beprestasi Tingkat Jatim, Aset BUM Desa Bandung Bondowoso di Bojonegoro Rp 1,7 Miliar

by -413 Views
Beprestasi Tingkat Jatim, Aset BUM Desa Bandung Bondowoso di Bojonegoro Rp 1,7 Miliar.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Prestasi BUM Desa Bandung Bondowoso Desa Sidobandung, Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro cukup membanggakan. BUM Desa ini telah memiliki aset Rp1,7 miliar hingga 2023 ini. Tak heran jika BUM Desa Bandung Bondowoso masuk nominasi enam BUM Desa terbaik se-Jawa Timur.

Direktur BUM Desa Bandung Bondowoso, Lina Budiarto menyampaikan bahwa BUM Desa Bandung Bondowoso Desa Sidobandung sudah mempunyai aset sebesar Rp 1,7 miliar. Aset itu berasal dari lima unit usaha.

“Lima unit usaha tersebut diantaranya adalah simpan pinjam, minimarket, wisata Babo, hipam dan pengelolaan pasar,” jelasnya saat penilaian lapang lomba BUM Desa, Selasa (13/6/2023).

Kepala Desa Sidobandung, Sukijan menyampaikan pada 17 Mei lalu sudah melaksanakan presentasi dan kini didatangi tim dari Provinsi untuk melakukan penilaian lapang.

“Ini adalah titik awal untuk memacu semangat bagi tim pengurus BUM Desa Bandung Bondowoso, dengan tujuan peningkatan pendapatan desa. Sebab hal itu akan mensejahterakan masyarakat desa. Juga dengan didukung komunikasi yang baik maka BUM Desa Bandung Bondowoso betul-betul memberikan kontribusi bagi masyarakat setempat,” tandasnya.

Sementara itu Camat Balen, Agus Raharjo menjelaskan di Kecamatan Balen ini sudah mendapatkan bantuan keuangan untuk BUM Desa sejumlah Rp 100 juta mulai tahun 2019 hingga tahun 2023. Bantuan disalurkan total untuk 11 desa. Untuk tahun 2023 ini ada 2 desa yang mendapat bantuan, yakni Desa Penganten dan Desa Ngadiluhur.

“Harapannya ini dapat meningkatkan BUM Desa dan menampung perekonomian di Desa masing-masing,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.