Maju Calon Legislatif, Begini Progam Mulia Rosma Yulianti untuk Masyarakat Surabaya

by -564 Views
Calon anggota DPRD kota Surabaya, Rosma Yulianti, ST dari fraksi Gerindra.

SURABAYA, Wartagres.Com – Calon anggota DPRD kota Surabaya, Rosma Yulianti, ST dari fraksi Gerindra optimis untuk bisa memenangkan hati masyarakat saat pemilihan legislatif (pileg) nanti.

Hal itu didasari oleh progam dirinya yang sangat mulia dengan memprioritas pendidikan sekolah pada anak khususnya kota Surabaya.

Menurut calon legislatif (caleg) dari dapil 5 tersebut, sistem zonasi perlu ada perubahan. Sebab, dirinya mengatakan tidak semua wilayah di Surabaya bisa menerapkan sistem zonasi.

“Sebenarnya sistem zonasi ini bagus ya, tapi untuk diterapkan di wilayah kita masih belum tepat karena masih banyak sekolah di wilayah tertentu belum memadai. Artinya terkait jaraknya, kasian anak yang prestasi bagus akhirnya tidak bisa masuk disekolah negeri akibat jarak,” ucap Rosma, saat melakukan sapa warga di wilayah Tubanan Baru, Sabtu (15/7/2023).

Mengingat masih banyaknya keluhan warga terkait sistem zonasi ini, Rosma mengatakan ketika dirinya terpilih menjadi anggota legislatif periode 2024-2029 akan mengatur Peraturan Daerah (perda) khusus untuk menangani zonasi agar memudahkan masyarakat mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri.

“Pasti saya akan mengatur perda terkait zonasi ini untuk memudahkan masyarakat khususnya orang tua agar anaknya dapat di daftarkan ke sekolah negeri,” katanya.

Lebih lanjut Rosma mengatakan, selain pendidikan dirinya juga akan mengutamakan terkait progam kesehatan. Sebab tidak dipungkiri Rumah Sakit saat ini dianggap masih tebang pilih soal pelayanan antara yang menggunakan BPJS, asuransi, atau umum.

“Itu kayaknya perlu adanya edukasi atau sosialisasi bahwa kita tidak boleh membeda bedakan karena semua warga negara mempunyai hak yang sama,” pungkasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.